Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Mar 2018 08:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Seram, Taman di Polandia Punya 112 Patung Tanpa Kepala

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: Patung tanpa kepala di Poznan, Polandia (agaaa.woj/Instagram)
Poznan - Di Kota Poznan, Polandia terdapat taman dengan patung logam tanpa kepala. Jumlahnya pun tak tanggung-tanggung, mencapai 112 patung. Penasaran?

Dikumpulkan detikTravel dari beragam sumber, Senin (19/3/2018) patung-patung tanpa kepala ini bernama Nierozpoznani. Patung yang terbuat dari logam ini berada di Citadel, sebuah taman yang berada di Kota Poznan, 300 km dari Warsawa, Polandia.


Patung berwarna merah berkarat ini memiliki tinggi 2 meter. Ini merupakan karya Magdalena Abakanowicz, salah satu seniman Polandia yang terkenal di dunia. Sebanyak 112 patung diletakan di tengah-tengah taman.

Sebanyak 112 patung diletakan di tengah-tengah taman (kmieciu181/ Instagram)Sebanyak 112 patung diletakan di tengah-tengah taman (kmieciu181/ Instagram) Foto: Instagram

Patung besi ini dibuat pada tahun 2002 dalam rangka hari jadi ke-750 dari Poznan. Patung tanpa kepala ini disusun tidak beraturan dan terlihat sangat misterius. Patung-patung menghadap ke semua arah mata angin, seolah patung-patung ini bingung mau melangkah ke arah mana.

Benar saja, dalam sebuah wawancara Magdalena mengungkapkan patung-patung ini dibuat dan disusun seperti ini karena dia ingin mengungkapkan kebingungan, ketakutan, dan emosi dari dirinya karena perubahan zaman. Juga dari posisi patung yang berada di tengah taman dan dikelilingi oleh pepohonan.


Patung ini menjadi salah satu karya Magdalena (meninggal tahun 2007) yang dikenang di dunia, terkhusus di Polandia. Sekarang, patung-patung ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit warga lokal. Mereka akan berfoto-foto di patung maupun bersantai di sekitar taman. (sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA