Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 22 Mar 2018 19:11 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Inikah Masjid yang Suka Didatangi Mohamed Salah di Liverpool?

Afif Farhan
Redaksi Travel
Mohamed Salah (Clive Brunskill/Getty Images)
Mohamed Salah (Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta - Mohamed Salah mencuri perhatian dengan gol-golnya. Pemain Liverpool ini juga dikenal sebagai Muslim yang taat dan kabarnya suka mendatangi masjid ini.

Mohamed Salah sedang on-fire bersama Liverpool dan langsung tokcer di musim perdananya. Ia sudah mencetak 36 gol di semua kompetisi dan 28 gol di antaranya datang dari Premier League. Hingga kini, dia pun menjadi pemain paling tajam di lima liga top Eropa.

Mohamed Salah lahir di Nagrig, Mesir pada tahun 1992. Sempat bermain di beberapa klub, kini dia benar-benar luar biasa bersama Liverpool. Bahkan sudah banyak yang menilai, Salah bakal menjadi pemain yang menjanjikan mengingat usianya masih muda dan jadi incaran tim raksasa sekelas Real Madrid.

Satu hal yang juga turut mencuri perhatian, Mohamed Salah adalah Muslim yang taat. Lihatlah selebrasinya saat mencetak gol, dia akan bersujud yang merupakan suatu gerakan dalam ibadah salat.

Mohamed Salah melakukan sujud setelah mencetak gol (Lee Smith/REUTERS)Mohamed Salah melakukan sujud setelah mencetak gol (Lee Smith/REUTERS)


Di Kota Liverpool sendiri, terdapat dua masjid yakni Liverpool Central Mosque dan Liverpool Mosque and Islamic Institute. Nama yang pertama juga dikenal dengan sebutan Al Rahma Mosque.

Dirangkum detikTravel dari beberapa sumber, Kamis (22/3/2018) Masjid Al Rahma didirikan pada tahun 1974 oleh para imigran dari Afrika. Keberadaan mereka dan masjidnya pun diterima oleh masyarakat Liverpool.

Masjid Al Rahma (Al Rahma Mosque Liverpool/Facebook)Masjid Al Rahma (Al Rahma Mosque Liverpool/Facebook)


Masjid ini berada di Hatherley Street, Toxteth. Masjidnya cukup luas, terdiri dari 3 lantai dengan total mampu menampung 2.500 orang. Terlihat dari tampak luar, bagian kubah dan bulan sabit yang mencirikan suatu bangunan masjid.

Di Masjid Al Rahma, ibadah salat 5 waktu selalu dilaksanakan secara berjamaah setiap harinya. Setelah salat, biasanya ada kajian-kajian ilmu agama termasuk untuk anak-anak. Apalagi saat bulan Ramadan, ibadah di sana bakal lebih syahdu.

BACA JUGA: Salah, Pantai dan Kabah

Menariknya, beberapa akun Facebook pernah memposting foto-foto Mohamed Salah saat berada di Masjid Al Rahma. Seperti akun Facebook @futuwwaretreat, yang bulan Februari lalu memposting kumpulan foto Mohamed Salah dan Sadio Mane (pemain Liverpool yang juga Muslim) di Masjid Al Rahma.



Dituliskan juga, Mohamed Salah dan Sadio Mane kerap datang ke masjidnya untuk beribadah salat Jumat. Lalu, melayani permintaan orang-orang untuk berfoto bersama.

Bagian dalam Masjid Al Rahma (Liverpool Central Mosque)Bagian dalam Masjid Al Rahma (Liverpool Central Mosque)


Usut punya usut, Masjid Al Rahma ini lokasinya pun tak jauh dari Stadion Anfield, kandangnya Liverpool. Bisa ditempuh dengan naik mobil, sekitar 15 menit saja.

Kalau sedang melancong ke Liverpool dan mampir ke Masjid Al Rahma, siapa tahu ketemu Mohamed Salah. Jangan lupa juga untuk beribadah di dalamnya ya bagi traveler Muslim!

BACA JUGA: Gokil, Motor Khusus Lumpur dan Salju Nih

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Mosaik Dunia Islam

Foto: Masjid Sahabat Rasulullah di China

Senin, 24 Sep 2018 12:10 WIB

Di Guangzhou, China ada salah satu masjid tertua di duna yang ada sejak abad ke-7. Masjid ini dibangun oleh sahabat Nabi Muhammad SAW yaitu Saad bin Abi Waqqas.