Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 23 Mar 2018 18:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Patung Wanita Raksasa Tidur, Keren Atau Seram?

Syanti Mustika
detikTravel
Patung The Moss Lady di Victoria, Kanada (the.skygypsy/Instagram)
Victoria - Di sebuah taman di Victoria, Kanada terdapat patung wanita berpose tidur. Bentuknya raksasa!

Dikumpulkan detikTravel dari beragam sumber, Jumat (23/3/2018) nama patung wanita raksasa berpose tidur ini adalah The Moss Lady. Patung ini merupakan karya Seniman Dale Doebert yang dibangun pada tahun 2015.

Doebart terinspirasi membuat patung ini setelah melihat karya The Mud Maid yang berada di Lost Gardens of Heligan di Cornwall, Inggris. Dia pun membangun The Moss Lady di Beacon Hill Park di Victoria, Kanada.

Patung berada di taman nan hijau dan sejuk (junebug_/Instagram)Patung berada di taman nan hijau dan sejuk (junebug_/Instagram) Foto: undefined


Patung wanita ini dibangun dari campuran benda-benda seperti kawat, pipa, dan beragam batu. Untuk menutupi tubuh patung, Doebert menggunakan tanah asam yang dia rancang khusus sehingga lumut bisa tumbuh dan bertahan menutupi patung. PAtung ini dibangun sepanjang 35 kaki (10,6 meter).

BACA JUGA: Foto: Patung Alexis Nih, Mirip Nggak?

Jika diperhatikan lebih lanjut, patung wanita raksasa ini seolah berbaring dan ditutupi selimut hijau nan lembut. Juga adanya tanaman Crocosmia di kepala patung, membuat patung benar-benar nyata memiliki rambut. Sungguh, patung ini merupakan karya seni yang berpadu dengan alam.

Patung yang berlokasi di taman ini menjadi daya tarik pengunjung. Taman yang rindang dan hijau ini selalu ramai dikunjungi untuk bersantai maupun piknik keluarga.

Kalau menurut kamu, patung ini keren atau serem?

BACA JUGA: Heboh, Budi Beli Motor Trail Honda Pakai Uang Koin Rp 1.000

(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA