Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Apr 2018 23:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Keren atau Mengerikan? Jalan Berdinding Salju Tebal

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Foto: (CNN Travel)
Foto: (CNN Travel)
Toyama - Salah satu destinasi jalanan unik dunia ada di Jepang. Jalan ini berdinding salju tebal, keren atau mengerikan?

Melansir CNN Travel, Kamis (19/4/2018), bagian jalan berdinding salju tebal yang menjulang tinggi itu ada di Rute Alpine Tateyama Kurobe. Jalanan yang keren juga mengerikan di Jepang ini telah dibuka kembali untuk wisatawan.

Rute Alpine Tateyama Kurobe membentang di Prefektur Toyama dan Nagano di sebelah utara Tokyo. Rute wisatanya yang menembus salju tebal ini sejauh 90 kilometer.

Tak hanya Rute Alpine Tateyama Kurobe yang menakjubkan, karena 'Atap Jepang' ini juga menawarkan pemandangan yang luar biasa dari Gunung Tateyama. Selain itu ada juga sumber mata air panas tertinggi di Jepang di sana.

Wisatawan berhenti di tengah jalan Snow Wall Walk (CNN Travel)Wisatawan berhenti di tengah jalan Snow Wall Walk (CNN Travel)


Daya tarik terbesar Rute Alpine Tateyama Kurobe ini adalah Snow Wall Walk. Letak persisnya ada di sepanjang jalur di Yuki no Otani atau Great Valley of Snow.

Pada koridor ini jalanannya memiliki dinding-dinding salju yang menjulang setinggi. Sekira 17 meter ketinggian atau kedalamannya, jalan yang dibuat oleh truk salju selama berbulan-bulan untuk mengeruk saljunya.

Untuk mencapai Snow Wall Walk diperlukan waktu perjalanan sekitar 50 menit dari Kota Toyama dan dibuka hingga 22 Juni nanti hingga dinding salju akan surut mencair saat cuaca menghangat.

Menyusuri labirin di area Snow Wall Walk (CNN Travel)Menyusuri labirin di area Snow Wall Walk (CNN Travel)


Diperkirakan Rute Alpine Tateyama Kurobe akan dikunjungi lebih dari 5.000 pengunjung setiap harinya pada bulan April dan Mei. Hal lain yang menarik di sepanjang Snow Wall Walk adalah Panorama Road yang menawarkan pemandangan puncak Gunung Tateyama, gubuk salju, labirin salju, dan seluncur salju.

Snow Wall Walk di Rute Alpine Tateyama Kurobe sangat mungkin ditutup selama cuaca buruk. Jadi traveler harus memeriksa situs resminya di alpen-route.com sebelum melakukan perjalanan.

Menjelajah seluruh Rute Alpen Tateyama Kurobe akan memakan waktu lebih dari enam jam perjalanan. Titik awal perjalanannya adalah Stasiun Tateyama atau Stasiun Ogizawa.

Mendaki Gunung Tateyama (CNN Travel)Mendaki Gunung Tateyama (CNN Travel)


Wisatawan juga dapat menginap di salah satu hotel di pegunungan ini. Mobil pribadi dilarang melintasi Snow Wall Walk di Rute Alpine Tateyama Kurobe dan kamu harus menggunakan transportasi umum, yakni bus dan kereta gantung.

Traveler bisa pula mendaki Gunung Tateyama dan lewatlah Jalur Bijodaira yang akan melintaso hutan purba di mana ada pohon-pohon cedar beech yang telah berusia 1.000 tahun. Pemandangannya adalah bisa melihat Gunung Fuji pada saat cuaca cerah. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED