Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 25 Apr 2018 08:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Berani Menginap di Hostel Mistis Bekas Penjara?

Bona
Redaksi Travel
Hostelling International (Instagram)
Hostelling International (Instagram)
Ottawa - Sebuah hotel di Kanada punya masa lalu kelam. Bekas penjara dan punya tempat eksekusi, hotel ini menawarkan sensasi menginap di bangunan mistis.

Sebuah manajemen penginapan bernama Hostelling International melihat sebuah bangunan kosong yang bernilai tinggi. Bangunan tersebut kemudian diberi nama Ottawa Jail Hostel, seperti yang dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (25/4/2018).

Selidik punya selidik, rupanya bangunan ini punya masa lalu yang sedikit kelam. Seperti namanya, Ottawa Jail Hostel adalah bangunan bekas penjara yang berada di Ottawa, Ontario. Dulunya bangunan ini bernama Carleton County Gaol dan menjadi rumah tahanan pada tahun 1862-1972.

Foto: (Instagram)


Bukan hanya penjara biasa, tempat ini adalah kurungan bagi narapidana kelas kakap. Bahkan di lantai paling atas tersedia ruang eksekusi bagi tahanan.



Selain diisi dengan narapidana kelas kakap, penjara ini juga terbilang kejam. Karena kondisi penjara sangat tidak manusiawi. Di sini ada 150 tahanan berbagi 60 di sel sebesar 1x3 meter.

Semua sel hanya terdiri dari ruangan kosong tanpa toilet dan penghangat sama sekali. Semua narapidana perempuan dan laki-laki dicampur menjadi satu sel.

Selain kejam, konon bangunan ini juga dihantui oleh roh narapidana yang dikubur diam-diam di dalam gedung. Nampaknya cerita ini berkaitan dengan kisah paling terkenal yaitu eksekusi gantung dari Patrick J Whelan.

Foto: (Instagram)


Whelan dituduh melakukan pembunuhan Thomas D'Arcy McGee. Ia pun dihukum gantung pada tanggal 11 Februari 1869. Hakim yang menangani persidangan berjanji untuk menguburkan Whelan di kampung halamannya.

Saat eksekusi, sekitar 5.000 orang menyaksikan hukuman gantung yang diberikan untuk Whelan. Hakim yang sudah berjanji untuk menguburkan Whelan di kampung halaman pun membatalkan niatnya.

Sang hakim takut akan ada banyak orang yang mengamuk atau merusak makam Whelan. Sehingga Whelan pun dikuburkan secara rahasia di halaman penjara.

Foto: (Instagram)


Walaupun punya masa lalu kelam dan cerita mistis, penginapan ini mengundang banyak perhatian karena desain kamar yang unik.

Baca juga: Suzuki Nex Terbaru Serap 90 Persen Komponen Lokal

Pihak manejemen hotel mempertahankan ruang-ruang sel dan pintu sel sebagai kamar tidur. Bedanya, ruang sel dirombak jadi lebih besar dan direnovasi. Fasilitas berupa wifi pun diberikan bagi tamu yang ingin menginap di sini.

Traveler yang tertarik untuk menginap di ruang sel yang fenomenal ini bisa merogoh kocek sebesar Rp 900 ribuan per malamnya. Kamu tertarik? (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED