Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Apr 2018 18:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Penat dengan Keramaian Hong Kong, Jalan-jalan di Poho Saja

Kanavino Ahmad Rizqo
Redaksi Travel
Kawasan Poho di Hong Kong (Kanavino/detikTravel)
Kawasan Poho di Hong Kong (Kanavino/detikTravel)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Hong Kong - Hong Kong tak hanya menghadirkan tempat wisata yang mewah dan ramai. Jika traveler bosan dengan destinasi seperti itu, datang saja ke Poho di Old Town Central.

Suasana di tempat itu cukup sepi namun tetap layak untuk dinikmati. Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi di Old Town Central, salah satunya Poho.

Poho adalah kawasan baru di Hong Kong yang menyediakan berbagai coffee shop dan art gallery. Harga makanan di Poho ini bisa dikategorikan sedang, karena lebih tinggi dari harga pasaran di Kowloon dan lebih rendah dibanding di pusat kota Hong Kong.

Penat dengan Keramaian Hong Kong, Jalan-jalan di Poho SajaKafe kekinian di Poho, Hong Kong (Kanavino/detikTravel)
Namun Poho juga tetap tak kalah menarik dengan destinasi wisata Hong Kong lainnya. Jika berjalan-jalan di Poho, kamu akan melihat bangunan yang diisi oleh mural. Aktor Bruce Lee pun menjadi lukisan di dinding salah satu tempat tinggal warga.

Mural di kawasan itu menjadi favorit bagi pengunjung untuk mengabadikan momen mereka. Salah satunya adalah muslim traveler asal Indonesia, Diah Perwita Sari.

Diah berlibur ke Hong Kong bersama suami dan dua keponakannya sejak Minggu (22/4) lalu. Dia tampak menikmati lukisan-lukisan di kawasan Poho.

Selama tiga hari itu, Diah merasa bosan dengan destinasi dan suasana Hong Kong yang serba mewah dan ramai. Dia pun berinsiatif datang ke Poho untuk melihat pemandangan yang berbeda.

"Dari pemilihan Hong Kong itu yang serba maju, yang serba crowded. Yang orang itu jalan itu, nggak tengok kiri kanan. Tapi begitu kita ke sini, kita different experience gitu," kata Diah pada detikTravel di Poho, Hong Kong, Rabu (25/4/2018).

Penat dengan Keramaian Hong Kong, Jalan-jalan di Poho SajaDiah, traveler asal Depok yang liburan ke Hong Kong (Kanavino/detikTravel)
Ini merupakan pertama kalinya Diah berlibur ke Hong Kong. Wanita asal Depok itu menyewa tempat tinggal di dekat Masjid Kowloon. Alasannya agar bisa lebih mudah untuk menunaikan salat.

"Pengalaman untuk salat kebetulan saya memang mencari hotel yang dekat dengan Masjid Kowloon. Jadi supaya saya gampang seperti itu," tuturnya.

Sayang memang di dekat lokasi Poho ini tak ada masjid atau musala. Jadi buat muslim traveler yang ingin salat, harus datang ke Masjid Jamia atau Masjid Kowloon menggunakan transportasi umum.

Tak jauh dari Poho, traveler akan menemukan destinasi wisata yang sangat bersejarah di Hong Kong. Dia adalah Man Mo Temple yang lokasinya berada di arah menuju Jalan Hollywood.

Penat dengan Keramaian Hong Kong, Jalan-jalan di Poho SajaKelenteng Man Mo di Hong Kong (Kanavino/detikTravel)
Kelenteng Man Mo ini digunakan untuk tempat beribadah Taoisme. Namun semua pemeluk agama diperbolehkan masuk untuk melihat kondisi dalam kelenteng tersebut.

Saat masuk ke dalam kelenteng itu, memang tampak beberapa orang berdoa. Berbagai sudut ruangan diisi dominan warna merah dan emas. Lilin, lampion dan sejumlah perangkat lain juga tampak mengisi kelenteng itu.

Man Mo dibangun pada tahun 1847 dan merupakan kepanjangan dari Man Cheong (God of Literature) dan Mo Tai (God of Martial Arts). Man Mo sendiri pada tahun 2009 telah dijadikan sebagai bangunan bersejarah di Hong Kong. (msl/rdy)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED