Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Apr 2018 00:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Percaya Nggak, Rumah dari Tanah Liat Sekeren Ini

Bona
Redaksi Travel
Foto: Rumah dari tanah lia tyang unik (mariajose_2111111/Instagram)
Foto: Rumah dari tanah lia tyang unik (mariajose_2111111/Instagram)
Villa de Leyva - Ada sebuah rumah unik di Kolombia. Bukan terbuat dari bahan bangunan biasa, rumah ini terbuat dari tanah liat. Bernama Casa Terracotta dan mirip rumah dongeng.

Seorang arsitek Kolombia bernama Mendoza membuat sebuah mahakarya yang super instagrammable. Di memahat rumah yang dibuat dengan bahan tanah liat.

Rumah tersebut dibangun seluas 5.400 kaki atau 1645.92 meter. Diberi nama Casa Terracotta, rumah ini memiliki struktur bangunan tembikar 100 persen.

Mendoza membangun rumah ini di balik perbuktian. Ruman ini menggunakan matahari sebagai pemanggang utama. Saat tanah liat mengeras, Mendoza akan mulai memahat dan mengukir.

Percaya Nggak, Rumah dari Tanah Liat Sekeren IniBagian dalamnya (meshkalina_/Instagram)

Casa Teracotta dibuat dengan gaya arsitektur yang unik. Bisa dibilang mirip dengan rumah-rumah ala negeri dongen.

Hal ini terlihat dari bentuk jendela dan pintu pada rumah. Tak hanya bagian luarnya yang cantik, bagian dalam rumah ini pun mirip dengan cerita dongeng.

Kamar tidur, tangga, ruang tamu, rak buku, kamar mandi sampai perapian dipahat dengan sangat teliti oleh sang seniman. Traveler juga akan merasa hangat ketika masuk ke dalam rumah.

Percaya Nggak, Rumah dari Tanah Liat Sekeren Ini
Unik bukan? (cn2mp/Instagram)

Casa Terracotta ini disebut-sebut sebagai karya tembikar terbesar di dunia. Rumah dua lantai ini memang unik.

Traveler yang liburan di Kolombia bisa datang ke Kota Villa de Leyva dan berkendara selama 10 menit untuk sampai di Casa Terracotta. Kamu yang mau jalan sehat juga bisa datang ke sini dengan perkiraan waktu 30 menit dari Plaza Central. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Beginilah Keindahan Anambas

Minggu, 23 Sep 2018 16:20 WIB

Anambas, kepulauan tropis di wilayah barat daya Indonesia ini sangat indah dan menarik untuk di kunjungi. Panorama alamnya memukau!