Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Mei 2018 07:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengenal Coney Island, Celetukannya Iron Man ke Spider-Man

Afif Farhan
detikTravel
Coney Island di New York (Coney Island)
Coney Island di New York (Coney Island)
New York - Bagi yang sudah nonton film 'Avengers: Infinity War', pasti ingat ada adegan Iron Man berdebat dengan Spider-Man. Tony Stark membawa-bawa nama Coney Island.

Adegan tersebut terjadi di dalam kapal luar angkasa anak buah Thanos. Iron Man dikagetkan dengan Spider-Man yang ternyata juga ada di kapal itu. Mereka berdebat, sampai Tony Stark si Iron Man sebal dan bilang 'ini bukan liburan ke Coney Island'.

Ya, sampai situ saja penjelasannya. Intinya adalah, Coney Island yang disebut Tony Stark bukanlah nama tempat yang fiksi. Coney Island itu sungguhan ada di Amerika Serikat dan pasti disukai oleh anak-anak muda, termasuk yang seumuran Peter Parker.

Dilihat detikTravel pada website resmi Coney Island, Senin (7/5/2018) Coney Island berada di semenanjung di bagian paling selatan Brooklyn, New York. Coney Island merupakan kawasan dengan banyak taman rekreasi dan total ada 50 lebih wahana permainan.

Mengenal Coney Island, Celetukannya Iron Man ke Spider-ManSaat Spider-Man hendak memasuki kapal perang anak buah Thanos (Marvel Studio)

Sebut saja Luna Park dengan aneka ragam roller coaster seperti Sling Shot, Thunderbolt, Zenobio dan The Tickler. Biasanya yang datang ke sana adalah para remaja yang mau menguji adrenalin dan seru-seruan.

BACA JUGA: Sawah di Film 'Avengers: Infinity War'

Selain Luna Park, ada The New York Aquarium. Di sini kamu akan melihat dunia bawah laut yang seru. Sedangkan Ford Amphitheater, adalah tempat pertunjukan budaya pop AS!

Mengenal Coney Island, Celetukannya Iron Man ke Spider-ManSeru-seruan di Luna Park (Coney Island)

Coney Island pun punya banyak event seru yang digelar tiap tahun. Di pertengahan bulan Juni 2018 mendatang misalnya, bakal digelar The Mermaid Parade.

Event yang berlangsung kali ke-36 itu, disebut-sebut sebagai acara musim panas terbesar di New York. Ada 3.000 orang ikut serta dan semuanya bertema putri duyung.

Mengenal Coney Island, Celetukannya Iron Man ke Spider-ManPageralan The Mermaid Parade (Coney Island)

Coney Island mudah ditempuh dengan berbagai transportasi dari pusat Kota New York. Bagi yang naik transportasi umum seperti kereta api dan bus, cari saja rute menuju ke Coney Island. Soal fasilitas wisata seperti restoran dan kafe, juga tersedia lengkap.

BACA JUGA: Kota Tua Tempat Vision dan Anak Buah Thanos Bertarung

Coney Island sebenarnya sudah dibangun sejak tahun 1900-an. Bisa dibilang, ini merupakan salah satu taman rekreasi paling tua di Negeri Paman Sam. Sempat jatuh bangun bisnis di sana (apalagi akibat Perang Dunia II), namun kini sudah dikelola dengan baik dan menjadi salah satu atraksi yang menarik minat turis.

Apalagi bagi anak-anak muda di AS, main ke Coney Island bisa dibilang sebagai agenda di musim panas yang dinanti-nanti.

Mengenal Coney Island, Celetukannya Iron Man ke Spider-ManConey Island, yang selalu ramai wisatawan setempat dan turis mancanegara (Coney Island)
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED