Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Mei 2018 13:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Berburu Streetfood Halal di China, Ini Rekomendasinya

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Foto: Berburu jajanan kaki lima halal di Yinchuan (Wahyu/detikTravel)
Foto: Berburu jajanan kaki lima halal di Yinchuan (Wahyu/detikTravel)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Yinchuan - Streetfood alias jajanan kaki lima kerap jadi buruan traveler. Jika peduli soal kehalalan, maka Kota Yinchuan adalah destinasi yang wajib kamu kunjungi.

Mencari menu makanan halal di China memang gampang-gampang susah, tapi tidak kalau kalian traveling ke Kota Yinchuan di Provinsi Ningxia, China. Di sini, makanan halal melimpah ruah dan banyak pilihan.

detikTravel bersama dengan rombongan Halal Trip HIMPUH (Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji) merasakan sendiri betapa mudahnya mencari streetfood halal di Kota Yinchuan.

Tak perlu jauh-jauh, cukup di sekitar hotel tempat kami menginap saja sudah banyak penjaja makanan kaki lima dengan label halal yang siap dihampiri traveler.
Suasana ramai pasar malam di sekitar hotel (Wahyu/detikTravel)Suasana ramai pasar malam di sekitar hotel (Wahyu/detikTravel)


Rombongan kami menginap di Haiyue Jianguo Hotel di Nanxun W Street, Yinchuan. Tak jauh dari sini, tepatnya sedikit ke belakang area hotel, terdapat pasar malam yang sangat ramai. Tak hanya ramai oleh pedagang baju-baju, tapi juga oleh penjaja streetfood.



Tips penting untuk traveler yang mau jajan. Carilah kios pedagang yang mempunyai label hijau di gerobaknya. Meski beraksara mandarin yang kita tidak bisa pahami, setidaknya carilah label lingkaran yang bertuliskan 'Ning Xia Qing Zhen Shi Pin' seperti di bawah ini.

Label halal berwarna hijau (Wahyu/detikTravel)Label halal berwarna hijau (Wahyu/detikTravel)


Jika diartikan, Qing Zhen : Halal. Sedangkan, Shi Pin artinya makanan. Kios-kios yang mencantumkan label Qing Zhen Shi Pin (Makanan Halal) sudah bisa dipastikan aman untuk dikonsumsi traveler muslim.

Sedangkan untuk kios-kios yang tidak memiliki label halal berwarna hijau tersebut, sebaiknya traveler muslim tidak mendekat karena ditakutkan kios itu tidak terjamin kehalalannya.

Untuk pilihan makanannya sendiri ada berbagai macam. Ada sate-sate kambing berbumbu, lalu roti naan, kemudian ayam goreng berbumbu pedas, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Aneka kuliner halal yang bisa dipilih (Wahyu/detikTravel)Aneka kuliner halal yang bisa dipilih (Wahyu/detikTravel)


Soal rasa sih, bisa dipastikan makanan kaki lima di Yinchuan ini enak-enak! Ada yang bercita rasa pedas dan kaya akan rempah. Begitu menggoyang lidah!

Soal harga, namanya jajanan kaki lima sudah pasti murah meriah. Satu porsi nasi goreng yang bisa dimakan bertiga dibanderol hanya 15 Yuan (setara Rp 30 ribu), sedangkan sate-satean mulai dari 1 Yuan (Rp 2.000-an).

Puas berwisata kuliner, traveler bisa langsung sekalian wisata belanja. Kawasan yang selalu ramai di malam hari ini menawarkan aneka barang yang tak kalah murahnya. Mulai dari baju, sepatu, buah, sampai souvenir ada semua. Cocok buat kamu yang hobi belanja! (wsw/aff)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
d'Traveler Jelajahi Indonesiamu

Tak Cukup Sekali ke Lovina

Selasa, 21 Agu 2018 11:05 WIB

Lovina punya segala pesona. Pantai di Bali ini punya sunset cantik, keramahan penduduk dan lumba-lumba di tengah lautan. Tak cukup sekali ke sana.