Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 15 Mei 2018 19:05 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Film-film Kolosal China Syuting di Studio Ini

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Studio film tempat syutingnya film-film kolosal China (Wahyu/detikTravel)
Studio film tempat syutingnya film-film kolosal China (Wahyu/detikTravel)
Zhenbeibu - Traveler pasti pernah nonton film-film kolosal China. Tapi tahukah kalian, dimana film-film ini syuting? Kamu bisa menemukan jawabannya di studio ini.

Adalah Zhenbeibu China Western Film Studio di Kota Yinchuan, China, tempat dimana film-film kolosal China biasa dibuat. Ada lebih dari 200 judul film terkenal di China yang dibuat di studio ini.

Bersama rombongan Halal Trip HIMPUH (Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji), detikTravel diajak berkeliling area studio yang terletak 35 kilometer di sebelah barat Kota Yinchuan ini. Selama kurang lebih 1 jam lamanya, detikTravel berkeliling studio ini.

Sebelum masuk ke dalam dan mulai menjelajah, traveler beli dulu tiket masuk sebesar 100 Yuan (setara Rp 220 ribu). Setelah itu, jika datang dengan group maka akan ada pemandu yang menemani berkeliling. Jasa pemandu ini gratis, sudah termasuk dalam tiket masuk.

Benteng pertahanan dari zaman Dinasti Qing (Wahyu/detikTravel)Benteng pertahanan dari zaman Dinasti Qing (Wahyu/detikTravel)

Sayang, pemandu ini tidak bisa berbahasa Inggris, hanya bahasa Mandarin saja. Penjelasan pemandu ini harus diterjemahkan lagi oleh pemandu berbahasa Indonesia yang didatangkan dari Beijing. Yang terpenting, traveler jangan sampai ketinggalan rombongan karena studio ini luas sekali. Jangan sampai tersesat!

"Studio ini dibangun oleh sastrawan bernama terkenal Zhang Xianliang di tahun 1992. Awalnya dia membeli tanah kemudian dibangun studio untuk membuat film-film China klasik," tutur pemandu kami, Aming.

 Film Chinese Odyssey dibintangi Stephen Chow (Wahyu/detikTravel) Film Chinese Odyssey dibintangi Stephen Chow (Wahyu/detikTravel)


Di lokasi studio ini terdapat benteng pertahanan yang berasal dari zaman Dinasti Qing. Usia benteng ini sudah ratusan tahun lebih, tapi tetap dijaga seperti aslinya. Benteng ini sering digunakan sebagai lokasi syuting.

Untuk film-filmnya terkenal yang pernah syuting di sini ada banyak. Yang mungkin traveler masih ingat, ada film 'Chinese Odyssey' yang dibintangi oleh Stephen Chow. Film ini menceritakan perjalanan ke Sun Go Kong dkk ke Barat untuk mencari Kitab Suci.

Nah, film tersebut syuting di sebuah taman mungil yang ada di studio ini. Kini taman sederhana itu didatangi banyak wisatawan yang ingin bernostalgia dengan film klasik tersebut.

Potongan adegan di Film Journey to The West (Wahyu/detikTravel)Potongan adegan di Film Journey to The West (Wahyu/detikTravel)


Ada juga sebuah lorong dengan topeng-topeng tergantung di dindingnya yang muncul di film 'Journey to the West: Conquering the Demons'. Film ini dibintangi juga oleh aktor ternama Stephen Chow.

Adegan saat Stephen Chow dan lawan mainnya berdialog di lorong ini, banyak ditiru wisatawan untuk berfoto bareng. Untuk foto seperti ini, traveler harus siap-siap saja antre.

Selain 2 film itu, masih ada banyak film lain yang syuting di sini. Banyak juga aktor dan aktris ternama yang pernah syuting di sini, dari bintang laga Donnie Yen hingga si cantik Vicki Zhao.

Toko suvenir di dalam studio (Wahyu/detikTravel)Toko suvenir di dalam studio (Wahyu/detikTravel) Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel

Selain ada banyak set syuting film klasik ternama, di studio ini juga ada banyak toko suvenir yang bisa disambangi traveler. Toko ini menjual aneka pernak-pernik yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Di sini, traveler bisa belajar bagaimana hal-hal sederhana ternyata bisa menarik minat banyak orang untuk datang berkunjung. Studio Film 'Chinawood' ini buka dari jam 08.00 pagi hingga tutup pada pukul 18.00 waktu setempat. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Wisata Pantai

Pantai Ini Nggak Kalah Sama Maldives

Senin, 22 Okt 2018 11:09 WIB

Maldives terkenal dengan air lautnya yang jernih. Negeri kita pun punya banyak pantai dengan laut yang tidak kalah jernihnya, inilah Gili Trawangan, Lombok.