Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Mei 2018 22:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Tanah Kelahiran Unai Emery yang Asyik Buat Liburan

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Unai Emery (Pascal Rossignol/Reuters)
Foto: Unai Emery (Pascal Rossignol/Reuters)
Hondarribia - Unai Emery lahir di Hondarribia 46 tahun yang lalu. Wisata Hondarribia cukup digemari turis di Spanyol dengan beragam objek wisata yang indah.

Unai Emery resmi menjadi manajer baru Arsenal. Emery menggantikan posisi Arsene Wenger yang sebelumnya sudah sekitar 22 tahun menangani Arsenal. Pria ini lahir di Hondarribia, Basque Country, Spanyol, sebuah kota kecil seluas 28,63 km2, yang jaraknya sekitar 470 km dari Madrid.

Lokasi Hondarribia masuk di kawasan Bidasoa-Txingudi atau Teluk Txingudi yang terkenal dengan keindahan alam serta berbagai bangunan kuno. Ditengok detikTravel dari situs pariwisata Bsque Country, Kamis (24/5/2018), jejak-jejak peninggalan masa Romawi dan abad pertengahan, serta bangunan dengan arsitektur Neo Basque dapat dilihat di sekitar kota.

(izas.mara/Instagram)(izas.mara/Instagram)
Selama di Hondarribia traveler pun bisa menjelajah kawasan kota tua Historic Center of Hondarribia, melewati gerbang abad pertengahan Calle San Pedro, melihat benteng Guadalupe, wisata gunung hingga pantai. Kalau mau hiking, pilihan tepatnya adalah ke Pegunungan Jaizkibel, dengan ketinggian 547 mdpl.

Pemandangan dari puncak Jaizkibel yang dekat dengan perbatasan Spanyol-Prancis itu sungguh memesona. Dari atas terlihat kawasan lereng pegunungan yang hijau, rumah-rumah penduduk dan kawasan teluk dengan pantai berpasir putih.

(ainoa_majoral/Instagram)(ainoa_majoral/Instagram)
Nah, untuk pantai-pantai di Hondarribia begitu memanjakan mata. Seperti Playa de Hondarribia yang bisa dicapai dengan berjalan kaki 15 menit dari pusat kota. Pantainya berpasir keemasan dan bersih, dari tepi pantai juga terlihat pegunungan yang masuk wilayah Prancis di kejauhan.

Di sekitar pantai sudah banyak dibangun kafe dan restoran. Lokasinya pun tak jauh dari kawasan marina.

BACA JUGA: Bukan Cuma Perang Tomat, Spanyol Juga Punya Perang Tepung

Satu lagi yang seru adalah Hondarribia Alarde berlangsung setiap tanggal 8 September. Festival ini juga menggaet traveler dari daerah lain untuk datang. Dengan beragam objek wisata dan festival menarik, Hondarribia dikunjungi ribuan turis setiap tahun.

(Hondarribiko Alardea/Facebook)(Hondarribiko Alardea/Facebook)



Tonton juga 'Ini Bayi Belut, Makanan Termahal di Spanyol!':

[Gambas:Video 20detik]

(krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED