Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Jun 2018 19:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

'Vending Machine Meleleh' di Jepang, Aneh Banget!

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Instalasi berbentuk vending machine unik di Jepang (ganjin_Kamaboko/Twitter)
Foto: Instalasi berbentuk vending machine unik di Jepang (ganjin_Kamaboko/Twitter)
Nasu - Tak sulit menemukan vending machine di Jepang. Namun yang satu ini beda, tampilan vending machinenya seperti meleleh.

Baru-baru ini di Jepang tengah viral foto sebuah vending machine. Foto itu pertama kali diunggah oleh akun Twitter @ganjin_Kamaboko. Dilihat detikTravel dari akun Twitternya, foto tersebut diunggah pada Sabtu (2/6) kemarin.



Dalam foto tersebut terlihat sebuah vending machine di pinggir jalan yang sungguh unik. Warnanya didominasi kuning dan oranye, di sisi atasnya terdapat dua baris jejeran minuman, sedangkan bagian bawahnya tak lagi utuh, bagaikan meleleh kena panas.

Twit berisi foto ini telah di-retweet 45.054 kali dan mendapat 127.582 like. Tak sedikit yang menanyakan soal asal usul vending machine dalam foto tersebut. Ternyata, itu bukanlah vending machine sungguhan, melainkan instalasi seni.

BACA JUGA: Di Jepang, Vending Machine Bisa Secantik Ini

Minuman di dalamnya pun hanya pajangan, tak bisa dibeli layaknya minuman yang ada dalam vending machine sungguhan. Sang pengunggah foto pun mengatakan bahwa karya seni itu terletak di museum 3D Nasu Trick Art, Kota Nasu, Prefektur Tochigi. Kalau dari Tokyo sekitar 190 km.

Sebelumnya, foto karya seni vending machine itu pernah diunggah di akun Twitter Nasu Trick Art @nasutrickart bulan April lalu. Dalam foto itu ada tiga traveler yang berfoto di sebelah karya seni vending machine meleleh, dan rupanya ada 3 vending machine sungguhan di belakangnya, di mana traveler bisa membeli minuman.


(krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Hotel Mewah Tanpa Restoran

Kamis, 23 Mei 2019 09:45 WIB

Jepang selalu punya inovasi berbeda untuk menarik wisatawan. Di Karuizawa, ada sebuah hotel yang menawarkan konsep mewah tapi minimalis, Shishi-Iwa Hotel.

Foto: Fenomena Air Terjun 'Beku'

Kamis, 23 Mei 2019 08:20 WIB

Sekilas pandang, gambar ini seperti air terjun bukan? Jangan terkecoh, ini adalah bebatuan mineral berbentuk air terjun beku. Coba tebak di mana?

Penampakan Pohon Cinta di Lombok

Kamis, 23 Mei 2019 04:40 WIB

Suku Sade di Lombok Tengah punya pohon tak biasa. Namanya Pohono Cinta, tempat janju bertemu pasangan kekasih sebelum kawin lari. Seperti apa ya?