Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Jun 2018 08:25 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Gua Tertua di Dunia Ada di Australia

Rivki
detikTravel
Foto: Jenolan Cave di Sydney (Rivki/detikTravel)
Foto: Jenolan Cave di Sydney (Rivki/detikTravel)
Sydney - Banyak aktivitas wisata alam di Blue Mountain, Sydney, Australia. Salah satunya ialah mengunjungi gua tertua di dunia yang bernama Jenolan Cave.

Gua tersebut bisa dibilang yang tertua di dunia karena usianya mencapai 340 juta tahun. Di sini juga kita bisa mengeksplor dalam gua dengan cara berjalan kaki.

detikTravel diajak Destination New South Wales (DNSW) dan Singapore Airlines berkesempatan ke gua ini pada Selasa (5/6/2018). Lokasi gua ini sekitar 1 jam dari Desa Leura, 100 km dari Sydney (https://www.detik.com/tag/sydney/), yang merupakan pusat wisata di Blue Mountain.

Jalan menyusuri Jenolan Cave (Rivki/detikTravel)Jalan menyusuri Jenolan Cave (Rivki/detikTravel)


Menuju Blue Mountain kita akan melewati padang rumput dan hutan. Sapi sapi dan domba terlihat berhamburan di padang rumput. Memasuki daerah hutan, kita bisa menjumpai Kanguru dan Walabi (kanguru kecil).

BACA JUGA: Saat Kebun Binatang di Sydney Bermandikan Cahaya, Cakep!

Setibanya di Jenolan Cave, hawa dingin mulai menusuk. Ada baiknya kita menggunakan baju hangat, topi hingga sarung tangan.

Bagian dalam Jenolan Cave (Rivki/detikTravel)Bagian dalam Jenolan Cave (Rivki/detikTravel)

Jangan lupa membeli tiket untuk membayar jasa pemandu dan masuk ke dalam gua, Harga tiketnya sekitaran 55 AUD atau Rp 600 ribu. Jangan berpikir gua ini angker ya, karena gua ini juga terang dan disinari cahaya lampu.

Di dalam gua kita bisa melihat stalaktit atau batu yang berbentuk kerucut dan menggantung ke bawah. Pemandu juga akan membawa ke tempat yang gelap yang tak disinari cahaya sama sekali.

Usai berputar di dalam gua, ada baiknya kita coba kafe di lokasi ini. Cokelat panas akan menghangatkan badan kita karena suhu hari ini 7 derajat Celcius. Mau coba ke sini?

(wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED