Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Jul 2018 12:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Tempat Makan dan Nongkrong Anak Milenial di Cebu, Filipina

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: Tempat nongkrong milenial Filipina (Syanti Mustika/detikTravel)
Foto: Tempat nongkrong milenial Filipina (Syanti Mustika/detikTravel)
Cebu - Jalan-jalan ke Cebu, Filipina jangan hanya nongkrong di mal maupun kafe. Kunjungi juga pasar kekinian Sugbo Mercado Market, dijamin malam kamu akan seru!

Cebu merupakan kota tersibuk dan terpadat nomor dua di Filipina. Populasinya yang padat dan beragam menjadikan kota ini patut kamu lirik sebagai destinasi untuk liburan. Salah satu tempat yang harus wisatawan kunjungi adalah tempat nongkrong asyik generasi milenial Filipina di Sugbo Mercado Market

detikTravel berkunjung ke Filipina atas undangan Philippine Department of Tourism dan Philippines Airlines. Bersama rombongan framtrip lainnya kami berkunjung ke Sugbo Mercado Market, Cebu, Kamis (28/6/2018). Pasar ini berada di kawasan IT Park, Kota Cebu, Filipina.

Jangan traveler bayangkan pasar di sini menjual buah dan sayur-sayuran segar dengan latar instagramble ya. Di sini bisa dikatakan sebagai pusat kulinernya atau tempat hunting makanan di Kota Cebu. Karena terdapat lebih dari 50 vendor makanan dengan beragam menu menarik.

Tempat Makan dan Nongkrong Anak Milenial di Cebu, FilipinaFoto: Syanti Mustika/detikTravel


Wow! 'Starbucks Bolehkan Pelanggan Nongkrong Tanpa Beli Kopi'! Tonton selengkapnya di 20Detik:

[Gambas:Video 20detik]



"Sugbo Mercado Market bermula pada bulan September 2015 dengan area seluas 750 meter persegi. Karena mendapatkan respon positif dari masyarakat kami pindah ke lahan yang lebih besar dengan luas 1.500 meter persegi. Dan sekarang kami telah memiliki lahan seluas 2.500 meter persergi," jelas Carlo, Gate Keeper yang menemani rombongan farmtrip di Sugbo Mercado.

Segala makanan yang ada di sini memiiliki tahap seleksi yang ketat lho. Jadi dijamin, siapapun wisatawan yang berkunjung akan menikmati makanan enak dari vendor terbaik.

"Kami melakukan kurasi yang cukup ketat kepada para vendor yang ingin bergabung di Sugbo Marcedo. Mulai dari variasi bahan, ukuran dan juga cara memasak," tambah Carlo.

Tempat Makan dan Nongkrong Anak Milenial di Cebu, FilipinaFoto: Syanti Mustika/detikTravel


Peraturan di sini adalah, pengunjung berkewajiban membuang sendiri sisa-sisa makanan dan sammpah makanan di tempat-tempat yang telah ditentukan. Di sekitar sana juga disediakan beberapa titik tempat sampah.

Carlo juga mengungkapkan pasar ini buka setiap hari Selasa-Minggu setiap pukul 17.00- 05.00 waktu setempat. Beragam olahan makanan yang bisa traveler di sini, sepeti olahan seafood, nasi dan ayam, beragam minumam segar dan jus, serta beragam olahan babi. Para pengunjung bisa makan di meja yang disediakan di sekitar stand makanan.

"Kami juga menyediakan vendor yang tidak memnyediakan babi. Seperti seafood dan beragam jus dan minuman. Jadi siapapun bisa datang ke sini," tambah Carlo.

Tempat Makan dan Nongkrong Anak Milenial di Cebu, FilipinaFoto: Syanti Mustika/detikTravel


Tempat ini selau ramai pengunjung terutama generasi milenial Filipina. Jadi traveler mesti bersabar untuk memesan makanan karena harus antre. Di sini juga panggung hiburan yang menampilkan penampilan musik.

Pasti traveler pada penasarankan dengan harga makanan di sini? Harganya mulai dari 20 Peso (sekitar Rp 6.000) sampai 200 Peso (Rp 57 ribu), standar uang anak milenial. Semua harga itu tergantung dari makanan dan porsi yang traveler pilih. Sangat ramah di kantong wisatawan!


Tempat Makan dan Nongkrong Anak Milenial di Cebu, Filipina
(wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA