Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Jul 2018 23:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengenal Trump Tower, Ikon New York yang Dikunjungi Gatot

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Trump Tower di New York (Mark Reinstein/Getty Images)
Trump Tower di New York (Mark Reinstein/Getty Images)
New York - Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo tengah berkunjung ke Amerika Serikat. Ia pun kedapatan berdiri di depan Trump Tower, gedung yang jadi ikon wisata di New York.

Sempat ditolak masuk ke Amerika Serikat saat masih menjabat sebagai Panglima TNI pada Oktober 2017, kini Gatot diketahui tengah pelesiran ke Negeri Paman Sam.

Hal itu pun pertama kali diketahui lewat unggahan Gatot di laman Instagram pribadinya. Selain foto-foto yang di-posting Gatot, ada satu foto yang beredar di media sosial dan grup-grup percakapan.
Foto itu menampilkan Gatot mengenakan setelan jas sedang membawa koper di depan Trump Tower. Namun, tak ada keterangan soal foto itu.

b44b-4872-8444-624a14210cac.jpeg?a=1 Gatot di depan Trump Tower Gatot di depan Trump Tower (istimewa)
Terlepas dari spekulasi yang beredar jelang tahun politik, Trump Tower yang dimiliki oleh Presiden Donald Trump juga dikenal sebagai salah satu destinasi wisata.

Dilihat detikTravel dari situs resmi Trump, Jumat (6/7/2018), Trump Tower disebut sebagai salah satu atraksi wisata New York yang paling banyak dikunjungi wisatawan usai dibangun pada tahun 1983.

Gedung ini berlokasi sangat strategis di pusat bisnis New York (Trump Tower New York)Gedung ini berlokasi sangat strategis di pusat bisnis New York (Trump Tower New York)
Berlokasi di 721 Fifth Avenue, New York, Trump Tower terdiri dari 58 lantai dengan tinggi 202 meter. Detil itu pun menjadikan Trump Tower sebagai gedung tertinggi ke-64 di New York City.

Secara fungsi, Trump Tower merupakan tempat tinggal mewah, area komersial hingga kantor. Traveler yang berkunjung atau tinggal di sana juga akan dimanjakan dengan panorama Fifth Avenue, Madison Avenue hingga Central Park yang populer.

Sebelum menjadi Presiden Amerika Serikat, Trump Tower juga sempat menjadi kediaman Donald Trump beserta Melania sang istri.

Sebagai area komersial, Trump Tower juga dilengkai dengan sejumlah retail brand ternama seperti Gucci, Ivanka Trump Fine Jewelry Boutique hingga sejumlah restoran dan kafe. Yang paling populer, ada Trump Grill, Trump Cafe dan Trump Bar.

Trump Tower juga dipenuhi banyak tenant (Trump Tower New York)Trump Tower juga dipenuhi banyak tenant (Trump Tower New York)
Pihak The American Academy of Hospitality Sciences bahkan menganugerahkan Five Star Diamond Award yang prestisius untuk Trump Tower.

Jadi, tidak heran jika wisatawan datang ke Trump Tower saat liburan ke New York. Mungkin Gatot juga datang ke sana karena terpesona akan kecantikannya. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED