Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Jul 2018 18:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

5 Negara yang Paling Pengaruhi Kebudayaan Dunia

Bona
detikTravel
Kota tua Edinburgh (Visit Scotland)
Kota tua Edinburgh (Visit Scotland)
Jakarta - Beberapa negara ini disebut paling berpengaruh di dunia, tapi lewat kebudayaannya. Kok bisa?

Pengaruh global seringkali diukur dengan kekuatan militer, politik atau ekonomi. Tapi 5 negara ini menjadi pengaruh karena budaya dan kulturnya, seperti yang diintip detikTravel dari BBC, Selasa (10/7/2018). Inilah daftarnya:

1. Italia

Kota Milan (Thinkstock)Kota Milan (Thinkstock)

Italia terkenal dengan berbagai brand fashion internationalnya. Trendi dan modis menjadi hal yang tak bisa terpisahkan dari Italia. Bisa dibilang, orang Italia selalu berhati-hati dengan apa yang mereka kenakan.

Begitu pula dengan wisata kuliner Italia. Negeri ini memiliki dampak yang besar dalam cita rasa dan resep tradisional. Terbukti dengan pasta dan kulinernya yang begitu mendunia.

2. Prancis

Kota Bordeaux (Thinkstock)Kota Bordeaux (Thinkstock)

Prancis bisa didefinisikan dengan 3 kata yaitu modern, modis dan prestisius. Apa pun yang dilakukan oleh Prancis, pasti tersebar dan dicoba oleh warga dunia.

"Orang-orang di tempat yang sangat terpencil menyukai dan terinspirasi oleh makanan Prancis, seni Perancis, dan mode Prancis. Saya bertemu orang-orang di Iran yang menceritakan bagaimana mereka mencintai Molière! Saya terkejut! Mereka tahu Molière di Iran!" kata Fils, warga Prancis dalam blog tentang perjalanannya di Been Around the Globe.

Beberapa kota yang tepat untuk belajar dan mengenal tentang Prancis adalah Bordeaux, Lyon, dan Toulouse. Di Bordeaux sendiri, para turis bisa belajar tentang anggur, tradisi kuliner dan bangunan yang bersejarah.

Orang Prancis sendiri bangga dengan budayanya. Bagi ekspat yang bekerja di sana adalah keharusan untuk bisa berbahasa Prancis. Karena orang Prancis tidak akan berusaha beradaptasi dengan pendatang, apalagi soal bahasa.

3. Amerika Serikat

Amerika Serikat sendiri menjadi pengaruh karena budaya baratnya dan modernisasinya. Terlebih, negara ini menjadi kiblat dalam dunia hiburan, film dan musik. Acara TV yang ditampilkan memberikan budaya baru dalam kehidupan masyarakat Amerika.

Identitas yang paling populer adalah American dreams. Di mana semua orang percaya untuk bisa mewujudkan mimpi-mimpi besar di Negeri Paman Sam ini.

Hal ini bisa terlihat dari kehidupan Kota New York. Kota terbesar di Amerika Serikat ini juga mendapat julukan kota yang tak pernah tidur. Semua orang berlomba-lomba untuk menjadi nomor satu di sana atau biasa menjadi workaholic.

4. Spanyol

Spanyol juga menjadi salah satu negara berpengaruh di dunia. Hal ini ditandai dengan bahasa yang menduduki peringkat kedua yang paling banyak dikuasai di seluruh dunia setelah Inggris.

Dari bahasa, Spanyol juga merambah ke agama, kuliner dan festival unik. Jenis sosialiasi yang paling banyak digunakan oleh warga Spanyol adalah melalui kuliner.

Masyarakat Spayol terbiasa dengan jamuan makan siang panjang. Budaya ini terus dipertahankan untuk menjaga silaturahmi dengan keluarga dan teman.

Kebiasaan hidup orang Spanyol yang santai membuat wisatawan yang berada di sana menjadi nyaman. Warga lokal akan berusaha membuat siapa pun yang datang ke negeri mereka untuk menikmati hidup. Karakteristik masyarakat yang ramah akan mempermudah traveler yang ingin liburan ke sana.

5. Inggris

Kota tua Edinburgh (Facebook/This is Edinburgh)Kota tua Edinburgh (Facebook/This is Edinburgh)

Inggris diketahui sebagai negara yang bergengsi. Karena alasan inilah, penduduknya bangga dengan budaya etos kerja yang kuat, kreativitas dan keterbukaan dalam inovasi.

Untuk urusan bahasa, Inggris sudah mendunia. Bahasanya digunakan sebagai bahasa internasional dalam banyak kesempatan. Walaupun memiliki banyak makna tersirat dalam penggunaannya, kebanyakan warga Inggris bermaksud kebalikan dari apa yang mereka ucapkan.

Cara terbaik untuk menikmati kultur dan budaya Inggris bisa traveler temui di Kota Edinburgh dan Birmingham. Edinburgh menjadi tempat terbaik untuk menikmati berbagai macam festival di Inggris. Sedangkan Birmingham menjadi destinasi pembuat perhiasan tradisional. (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED