Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Jul 2018 23:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Melihat Akuarium Terbesar Dunia dari Jepang

msl
Redaksi Travel
Akuarium Kuroshio di Okinawa Churaumi Aquarium, Jepang (Masaul/detikTravel)
Akuarium Kuroshio di Okinawa Churaumi Aquarium, Jepang (Masaul/detikTravel)
Motobu - Kota Motobu di Distrik Kunigami, Okinawa punya destinasi yang unik. Inilah akuarium terbesar di dunia dari Jepang, yakni Okinawa Churaumi Aquarium.

Berada di aera 10 ribu meter persegi, Okinawa Churaumi Aquarium menjadi salah satu taman hiburan laut terbesar dunia. Bangunan utamanya terdiri 4 lantai yang memiliki 77 akuarium dan yang paling besar seluas 7500 meter persegi. detikTravel baru-baru ini datang ke sana bersama Jetstar dan OCVB (Okinawa Convention & Visitors Bureau).

Saat memasuki Okinawa Churaumi Aquarium, kami disambut replika hiu paus yang habitatnya ada di sekitar laut Okinawa. Di Lantai 4, kamu akan melihat akuarium yang menyerupai etalase laut dalam Okinawa dan juga bisa mengamati pertumbuhan koral dari fasilitas kaca pembesar yang teelah disediakan.

Menuju ke Lantai 3, kamu akan melihat pertunjukan terumbu karang di sisi kanan kirinya. Lalu, kamu juga bisa mengenal hiu yang berbahaya karena ada ruang riset hiunya.

Tiba di Lantai 2, di situ adalah tempatnya akuarium laut ikan tropis. Kamu bisa melihat terumbu karang yang berwarna-warni di ruang pribadinya.

Melihat Akuarium Terbesar Dunia dari JepangAkuarium kecil di Lantai 4 (Masaul/detikTravel)

Tibalah kami di Lantai 1, inilah pertunjukan utama dari Okinawa Churaumi Aquarium. Pertunjukan itu bernama Akuarium Kuroshio.

Akuarium Kuroshio berisi beberapa ekor hiu paus, ikan pari manta, tuna kuningm dan tongkol. Mereka berenang mengitari akuarium akrilik terbesar di dunia dengan kedalaman 10 meter, lebar 35 meter dan panjang 27 meter. Decak kagum traveler pecah di sini yang merasa kecil di alam ini.

Melihat Akuarium Terbesar Dunia dari JepangPenghargaan dari Guinness World Records (Masaul/detikTravel)

Akuarium Kuroshio ini mendapat 2 penghargaan dari Guinness World Records. Pertama sebagai kaca jendela akrilik terbesar dan jendela akuarium terbesar di dunia pada tahun 2002.

BACA JUGA: Walau di Ujung Jepang, Kota Ini Ramah Traveler Muslim

Tak berhenti di situ, kamu juga bisa melihat ikan dugong di Okinawa Churaumi Aquarium. Jika belum puas kamu juga bisa berkeliling mengitari komplek taman hiburan ini menggunakan mobil dengan biaya 200 yen.

Cuaca di Okinawa Churaumi Aquarium memang amat panas di musim panas. Pengelola telah menyediakan air yang disemprotkan menggunakan blower dari celah-celah di jalanannya untuk pengunjung yang lewat.

Melihat Akuarium Terbesar Dunia dari JepangOkinawa Churaumi Aquarium yang terdiri dari 4 lantai (Masaul/detikTravel)

Di Lantai 4 Okinawa Churaumi Aquarium, kamu bisa melihat jauh ke Pulau Iejima. Ada pula teropong koin yang bisa digunakan menggunakan 100 yen sekali pakai selama beberapa menit.

Harga tiket Okinawa Churaumi Aquarium untuk dewasa perorangan 1850 yen dan rombongan (min 20 orang) 1480 yen. Lalu untuk pelajar SMA 1230 yen dan rombongan 980 yen. Untuk anak-anak 610 yen dan rombongan 490 yen.

Jam buka Okinawa Churaumi Aquarium di periode normal dari Oktober-Februari dari pukul 08.30-18.30. Saat musim panas dari Maret-September dari pukul 08.30-20.00. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
d'Traveler Jelajahi Indonesiamu

Menikmati Pesona Karimunjawa

Selasa, 21 Agu 2018 13:10 WIB

Karimunjawa di lepas pantai Jepara, Jateng memiliki hamparan pasir putih dan lautan yang eksotis. Senjanya juga sangat memukau!

d'Traveler Jelajahi Indonesiamu

Tak Cukup Sekali ke Lovina

Selasa, 21 Agu 2018 11:05 WIB

Lovina punya segala pesona. Pantai di Bali ini punya sunset cantik, keramahan penduduk dan lumba-lumba di tengah lautan. Tak cukup sekali ke sana.