Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Jul 2018 00:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Melihat Kelas Bisnis Pesawat Terbaik Dunia, Semewah Apa?

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Business Class Qatar Airways (Qatar Airways)
Foto: Business Class Qatar Airways (Qatar Airways)
Doha - Qatar Airways baru saja menerima penghargaan sebagai World's Best Business Class versi Skytrax. Memang, semewah apa di dalamnya?

Maskapai asal Qatar ini menyediakan layanan bintang 5 dalam jenis full service carrier. Business Class-nya pun menjadi andalan salah satu fasilitas yang diberikan oleh Qatar Airways.

Dilihat detikTravel dari situs resminya, Kamis (19/7/2018) Qatar Airways memiliki 3 kelas. Yakni Economy, Business dan First Class. Traveler bisa memilih 3 kelas tersebut dengan berbagai paket lainnya seperti tambahan makanan, nomor tempat duduk dan fasilitas lainnya.

Untuk Business Class, maskapai yang tergabung dalam aliansi Oneworld ini memiliki fasilitas kursi yang lebih privat dari kelas di bawahnya. Kursi juga bisa diturunkan sebagai tempat tidur (flatbed), dengan layar inflight entertainment yang lebih lebar. Di armada Airbus A350, Airbus A380 dan Boeing 787 traveler bisa membuka dua aplikasi sekaligus, seperti bermain game dan menonton secara bersamaan.

Melihat Kelas Bisnis Pesawat Terbaik Dunia, Semewah Apa?flatbed (Qatar Airways)

Dari segi hidangan, Qatar Airways menawarkan variasi menu internasional yang lebih banyak seperti sup, crepes, salmon, hingga variasi dessert. Jenis hidangan disesuaikan dengan tujuan pesawat. Seperti business class pada umumnya, presentasi makanan juga lebih privat dan tertata.

Ruang penyimpanan terletak di sebelah kanan, depan dan bawah. Traveler bisa menyimpan gadget, oleh-oleh atau barang bawaan lainnya dengan lebih leluasa.

BACA JUGA: Kelima Kalinya, Garuda Indonesia Raih World Best Cabin Crew

Di armada tertentu, seperti Airbus A350-1000 misalnya, ada fasilitas bernama QSuite. Ruangan akan jauh lebih privat dan besar dibandingkan armada lainnya. Jika traveler pergi bersama beberapa kerabat, ruangan juga bisa dibuka lebih lebar sehingga dapat berinteraksi satu sama lain. Selain itu, ada juga lounge yang bisa digunakan di dalam pesawat untuk penumpang business dan first class.

Melihat Kelas Bisnis Pesawat Terbaik Dunia, Semewah Apa?QSuite (Qatar Airways)


Selain itu, amenity kit yang ditawarkan juga tidak kalah mewah. Penumpang di business class akan mendapatkan toiletries merk Bric's. Di dalamnya ada eyeshades, kaos kaki, parfum, body lotion dan perlengkapan lainnya.

JIka ingin beristirahat, traveler bisa menggunakan bantal dan selimut berbahan katun yang nyaman dan mewah. Suasana lampu dengan pencahayaan LED juga membuat traveler lebih nyaman dan tenang saat berada di atas langit.

Melihat Kelas Bisnis Pesawat Terbaik Dunia, Semewah Apa?lounge di bandara Hamad, Qatar (Qatar Airways)

Untuk pre dan post flight, di bandara tertentu traveler bisa mendapatkan priority line. Selain itu, fasilitas lounge juga tersedia di sejumlah bandara. Begitupun saat check-in, penumpang business class bisa melakukannya 45 menit sebelum keberangkatan.

Soal barang bawaan atau bagasi, penumpang business class mendapatkan kapasitas sampai 40 kilogram. Berbeda dengan kelas ekonominya yang hanya dapat memberikan fasilitas sampai 30 kilogram.

Nah, soal rute dari Indonesia, Qatar Airways terbang dari dan ke 2 wilayah yakni Jakarta dan Denpasar. Rute tujuannya juga beragam, seperti beberapa destinasi Afrika, Eropa bahkan Amerika. Traveler juga akan transit di Hamad International Airport, Doha, Qatar jika naik maskapai ini.

Lalu, berapa harga yang dipatok dari business class Qatar Airways? Dari hasil penelusuran detikTravel, untuk rute Jakarta ke Doha dimulai dari Rp 27 jutaan PP. Bagaimana, tertarik mencoba? (sna/sna)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA