Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Jul 2018 16:14 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Karya Seni Raksasa Terapung Muncul di Danau Seoul

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Companion berukuran raksasa di Danau Seokchon, Seoul (KAWS and AllRightsReserved Ltd)
Foto: Companion berukuran raksasa di Danau Seokchon, Seoul (KAWS and AllRightsReserved Ltd)
Seoul - Ada yang berbeda di danau kota Seoul, Korea Selatan. Sebuah karya seni terapung nan unik karya seniman Amerika Serikat tengah dipajang di sana.

Dilansir detikTravel dari CNN, Selasa (24/7/2018), karya dari seniman Amerika Serikat yang dikenal dengan nama KAWS alias Brian Donnelly tengah dipajang di Danau Seokchon, Distrik Songpa, Seoul.

Benda seni bertajuk 'KAWS:HOLIDAY' itu berupa karakter khas KAWS, Companion, yang terapung di permukaan danau. Companion dibuat memakai pakaian dan sepatu bernuansa keabu-abuan, sementara posisinya telentang dengan dua tangan direntangkan.

(KAWS and AllRightsReserved Ltd)(KAWS and AllRightsReserved Ltd)


Posisi tersebut menggambarkan suasana rileks yang ingin disampaikan oleh sang seniman. Dengan ukuran Companion yang mencapai 28 meter, karya seni ini terlihat dari berbagai sisi danau.

Traveler yang lagi liburan di Seoul, bisa wisata danau sambil melihat si Companion raksasa yang lagi santai di Danau Seokchon sampai bulan depan. Sebelum karya seni itu pindah lokasi dalam rangka tur keliling dunianya.

BACA JUGA: Penasaran Bikin Kimchi & Pakai Hanbok Khas Korea

Kalau mau foto-foto berlatar Companion dari tepi danau favorit turis itu juga bisa. Ini pun bukan pertama kalinya Danau Seokchon dipilih sebagai lokasi memajang karya seniman dunia. Pada 2014 lalu, bebek karet raksasa Rubber Duck karya Florentijn Hofman juga pernah mengapung di danau.

Nah, 'KAWS:HOLIDAY' ini menjadi karya terbaru KAWS di kawasan Asia. Sebelumnya di bulan Mei, karyanya berupa patung Companion setinggi 7,9 meter dipajang di pusat perbelanjaan di Changsa, bersama dengan karya seniman terkenal lainnya. Karya berukuran besar lainnya juga pernah muncul di Parade Thanksgiving di New York, AS dan Men's Fashion Week di Paris, Prancis.

(KAWS and AllRightsReserved Ltd)(KAWS and AllRightsReserved Ltd)
(krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED