Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Agu 2018 17:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Unik dan Heboh, Balapan Perahu Kardus di Amerika

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Lomba balap perahu dari kardus (Annenberg Community Beach House/Facebook)
Foto: Lomba balap perahu dari kardus (Annenberg Community Beach House/Facebook)
Santa Monica - Balap perahu layar mungkin itu sudah biasa. Kalau di Amerika, traveler ditantang balapan naik perahu kardus.

Kardus bekas memang bisa dimanfaatkan untuk membuat berbagai benda. Selain menjadi wadah, kardus-kardus yang dibentuk sedemikian rupa bisa jadi perahu lho.

Di Kota Santa Monica, Amerika Serikat, setiap tahunnya diadakan lomba balap perahu yang terbuat dari kardus. Dilihat detikTravel dari situs resmi Santa Monica, Kamis (9/8/2018), event yang dikenal sebagai Cardboard Yacht Regatta itu diadakan di Annenberg Community Beach House, Santa Monica, California.

Tahun ini acara akan berlangsung pada 25 Agustus 2018 pukul 18.30-21.30 waktu setempat. Nah, siapa saja yang berusia di atas 8 tahun boleh ikutan, biaya pendaftarannya USD 15 (Rp 216 ribu) per perahu. Kegiatan ini menjadi event wisata tahunan di Santa Monica.

(Annenberg Community Beach House/Facebook)(Annenberg Community Beach House/Facebook)
Wisatawan yang mau ikutan lomba, bisa membentuk tim dan membuat sebuah perahu dengan material utama kardus bekas dan lakban. Perahu juga tak boleh dilengkapi mesin, harus didayung dengan tenaga manusia.

Tentunya pembuatannya harus teliti agar permukaan kardusnya tidak gampang basah. Perahu kardus memang rentan tenggelam saat permukaannya basah. Untuk bentuknya tak ada ketentuan khusus, jadi traveler bisa sekreatif mungkin membuat perahu serta menghiasnya dengan tampilan unik. Para peserta biasanya ada yang membuat perahu berbentuk kotak biasa, kano, perahu layar, jukung dan lain sebagainya.

(Annenberg Community Beach House/Facebook)(Annenberg Community Beach House/Facebook)
Selesai membuat perahu, saatnya berlomba. Letakkan perahu kardus di kolam dan traveler bisa naik perlahan. Setiap perahu harus dinaiki paling tidak 2 orang selama perlombaan dari ujung ke ujung kolam renang Annenberg.

Nantinya dipilih juara 1, 2 dan 3, serta juara hiburan dengan kategori Most Likely to Sink, Best Use of Theme dan Most Spirited. Pastinya acara yang ditunggu-tunggu penduduk dan turis di Santa Monica ini bakalan berlangsung seru.

Wisatawan yang tidak ikut lomba tapi ingin menyaksikan keseruan balapan, bisa langsung menyaksikannya di Annenberg Community Beach House tanpa dipungut biaya. Asyik kan!

BACA JUGA: Kisah Kardus yang Mengubah Dunia Pariwisata



Tonton juga video: 'Penuh Kenangan, Koleksi Disneyland Ini Kini Dilelang'

[Gambas:Video 20detik]

(krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
d'Traveler Jelajahi Indonesiamu

Menikmati Pesona Karimunjawa

Selasa, 21 Agu 2018 13:10 WIB

Karimunjawa di lepas pantai Jepara, Jateng memiliki hamparan pasir putih dan lautan yang eksotis. Senjanya juga sangat memukau!

d'Traveler Jelajahi Indonesiamu

Tak Cukup Sekali ke Lovina

Selasa, 21 Agu 2018 11:05 WIB

Lovina punya segala pesona. Pantai di Bali ini punya sunset cantik, keramahan penduduk dan lumba-lumba di tengah lautan. Tak cukup sekali ke sana.