Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 13 Agu 2018 23:48 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Malmo, Kampung Halaman Zlatan Ibrahimovic yang Cantik

Kota Malmo di Swedia (An Uyung/detikTravel)
Malmo - Swedia punya kota cantik yang sayang untuk dilewatkan, Malmo. Inilah kampung halaman dari Zlatan Ibrahimovic yang cantik dan indah.

Tidak butuh waktu lama untuk berkeliling kota Kopenhagen, Denmark. Meski banyak bangunan cantik dan bersejarah, tetap saja kota ini terlalu kecil untuk dijelajah. Beruntung, tak jauh dari ibukota Denmark ini ada kota lain yang tak kalah cantik, Malmo.

Malmo, kota terbesar ketiga di Swedia, terletak hanya sekitar 30 km dari Kopenhagen. Dengan kereta, kota ini bisa dijangkau dari stasiun sentral Kobenhavn H dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit.

Dari Kopenhagen, tiket ekonomi bisa dibeli dengan harga 90 kroner Denmark atau sekitar Rp 201.061 per orang. Sedangkan untuk kembali dari Malmo, tiket yang sama bisa traveler beli dengan harga 110 kroner Swedia atau sekitar Rp 175.536 per orang.

Baca Juga: Jeritan Malam Mahasiswa di Asrama Kampus Swedia

Stasiun Kopenhagen (An Uyung/detikTravel)Stasiun Kopenhagen (An Uyung/detikTravel)

Menjadi kota perbatasan, tiket perjalanan dibeli dengan mata uang setempat. Beli tiketnya tidak perlu antre di loket ya, ada vending tiket yang bisa ditemui di beberapa sudut. Bisa bayar dengan uang tunai maupun kartu.

Karena perjalanan dari Kopenhagen menuju Malmo adalah perjalanan lintas negara, penting untuk dicatat bahwa passport harus selalu dibawa. Sewaktu-waktu, petugas akan melakukan pengecekan di kereta. Demikian juga tiket, jangan dibuang karena kadang-kadang petugas juga akan menanyakannya.

Gedung Turning Torso (An Uyung/detikTravel)Gedung Turning Torso (An Uyung/detikTravel) Foto: (An Uyung/detikTravel)

Perjalanan akan berakhir di Stasiun Sentral Malmo. Dari sini, pusat kota bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 30 menit. Bangunan ikonik The Turning Torso, yang menjulang setinggi 190 meter, juga sudah tampak dari sekitar sini.

Kastil Malmohus yang bersejarah hanya berjarak 1 km dari stasiun ini. Di sekitarnya, ada banyak taman yang asyik untuk sekadar jalan-jalan atau cuci mata.

Untuk beli oleh-oleh, ada baiknya menyiapkan uang tunai dalam mata uang setempat yakni kroner Swedia. Meski kebanyakan pedagang sana mau menerima kroner Denmark, tapi perhitungannya bisa jadi berbeda.

Selamat datang di Malmo, kampung halamannya Ibrakadabra!



Tonton juga video: 'Canggih! Ada Track Pengisian Kendaraan Listrik Otomatis di Swedia'


[Gambas:Video 20detik]

(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA