Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 30 Jul 2018 19:46 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Jeritan Malam Mahasiswa di Asrama Kampus Swedia

Bona
Redaksi Travel
Kawasan asrama Lappis (Lappkärrsberget)
Kawasan asrama Lappis (Lappkärrsberget)
Stockholm - Kawasan asrama mahasiswa di Swedia akan jadi horor setiap Selasa malam. Tepat jam 10 malam, akan terdengar jeritan dan tangisan dari dalam asrama.

Kawasan asrama di Stockholm, Swedia punya cerita menarik. Bernama Lappis atau Lappkärrsberget, kawasan ini merupakan daerah asrama mahasiswa yang kuliah di Stockholm, seperti yang diintip detikTravel dari berbagai sumber, Senin (30/7/2018).

Daerah ini akan terasa biasa saja bagi traveler yang berkunjung ke sini. Namun setiap Selasa malam, tepat pukul 21.00 kawasan asrama ini akan terasa berbeda.

Di waktu tersebut, traveler akan mendengar terikan, jeritan dan tangisan dari kawasan asrama. Jerit dan tangis akan bergema dari berbagai area dan memecah keheningan malam.

Baca Juga: Swedia Punya Hotel Terapung di Sungai

Bagi traveler yang belum tahu, mungkin akan merasa horor atau bergidik. Namun ternyata, teriakan tersebut datang dari para mahasiswa yang stress denngan berbagai kegiatan atau tugas perkuliahan.

Tak ada yang tahu sejak kapan tradisi ini ada. Tapi kegiatan jerit dan tangis di Selasa malam ini sudah menjadi tradisi sejak lama.

Kegiatan ini menjadi sarana melepas penat dan frustasi para mahasiswa. Apalai ketika menyambut ujian dan musim dingin tiba, mahasiswa kebanyakan akan merasa sangat lelah dan ingin berteriak.

Hanya diperbolehkan seminggu sekali, tradisi ini menjadi bagian unik dari kehidupan mahasiswa yang belajar di Swedia. Traveler yang mau sekolah di Swedia juga harus tau kalau tradisi teriak ini tak boleh dilakukan selain di hari Selasa malam.


Tonton juga video: 'Waspada! Radikalisme Incar Kader Profesional di Kampus'

[Gambas:Video 20detik]

(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Beginilah Keindahan Anambas

Minggu, 23 Sep 2018 16:20 WIB

Anambas, kepulauan tropis di wilayah barat daya Indonesia ini sangat indah dan menarik untuk di kunjungi. Panorama alamnya memukau!