Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Agu 2018 12:49 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Telur-telur Raksasa, Penghormatan untuk Burung Islandia

Bona
detikTravel
The Eggs of Merry Bay (beiceland.is)
The Eggs of Merry Bay (beiceland.is)
Djupivogur - Telur-telur raksasa menghiasi pinggiran teluk Kota Djupivogur di Islandia. Bukan sungguhan, telur ini jadi simbol penghormatan buat burung asli Islandia.

Kota Djupivogur di Islandia punya cara unik untuk menghormati binatang. Khususnya untuk burung asli Islandia Timur, ada patung telur raksasa di sepanjang Merry Bay, seperti yang diintip detikTravel dari situs resminya, Selasa (21/8/2018).

Telur-telur raksasa ini dibuat berbaris di sepanjang teluk Djupivogur. Dibuat pada tahun 2009, patung telur raksasa ini diberi nama Eggin i Gledivik atau The Eggs of Merry Bay.

Berjumlah 34 patung, tiap telur memiliki warna yang berbeda. Bentuk dan warna dari patung mewakili telur burung dari spesies yang berbeda.

Ada yang lebih kecil, ada yang lebih besar. Ada yang berwarna biru, ada yang berwarna kemerahan atau abu-abu.

Peletakan telur-telur raksasa ini mempercantik pemandangan teluk Djupivogur. Karena ternyata telur-telur raksasa ini dibuat langsung oleh seniman Islandia, Sigurdur Gudmundsson.

Diletakkan di atas semen, patung-patung ini diberi keterangan nama burung, genus dan spesiesnya. Sehingga traveler yang datang ke sini bisa belajar untuk mengenal burung-burung asli dari Islandia Timur. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED