Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Sep 2018 21:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

6 Rooftop Keren Buat Nongkrong Asyik di Dubai

Kurnia Yustiana
detikTravel
Rooftop keren di Dubai (Tomo)
Rooftop keren di Dubai (Tomo)
Dubai - Sejumlah spot rooftop di Dubai asyik dikunjungi buat melihat keindahan Dubai sambil nongkrong bareng teman. Pemandangannya kota modern hingga padang pasir.

Bersantai maupun bersantap di rooftop-rooftop Dubai paling asyik sejak sore hingga malam. Kunjungi sejumlah rooftop unik untuk menikmati pemandangan matahari terbenam atau lampu kota yang berkelap-kelip dari ketinggian. Rooftop yang menyajikan pemandangan padang pasir pun ada.

Dalam rilis Dubai Tourism kepada detikTravel, Jumat (7/9/2018), berikut ini rekomendasi rooftop dengan pemandangan menawan buat bersantai di Dubai:

1. Atelier M
6 Rooftop Keren Buat Nongkrong Asyik di Dubai(Atelier M)

Dubai Marina merupakan salah satu tempat yang paling indah di Dubai, dengan pemandangan kapal tradisional Arab, kapal pesiar mewah, dan kapal untuk berpesta yang perlahan-lahan berjalan menyusuri kanal yang lebar. Nah, pemandangan marina ini paling cantik dapat dilihat dari Atelier M, di atap Pier 7.

Atelier M punya satu lantai lounge merah dan rooftop di atasnya. Sambil melihat pemandangan, traveler bisa bersantap dengan menu ala Mediterania dan menikmati alunan musik. Nyaman banget!

2. Luna Sky
6 Rooftop Keren Buat Nongkrong Asyik di Dubai
(Luna Sky Bar)

Luna Sky Bar berlokasi di Four Season Hotel Dubai International Financial Centre. Dari rooftop bar itu tersaji pemandangan kawasan bisnis, Burj Khalifa dan Downtown Dubai. Pilihan lokasi tempat duduknya bisa di dalam atau di teras luar.

Menu makanan yang tersedia terbatas, namun semua yang disajikan tentu yang terbaik dengan bernuansa Jepang dan Amerika Selatan. Luna Sky Bar cocok dikunjungi baik sebelum maupun setelah makan malam. Biasanya ada pula DJ yang memeriahkan suasana.

3. The Treehouse
6 Rooftop Keren Buat Nongkrong Asyik di Dubai
(The Treehouse)


Berlokasi di kawasan Business Bay, tepatnya di bagian atas Hotel Taj Dubai yang elegan, The
Treehouse memiliki pemandangan dan lighting menawan. The Treehouse menawarkan tempat makan bernuansa rumah kaca di tengah kota yang sibuk.

Tempat makan ini menyajikan menu makanan khas Mediterania yang dibuat oleh Chef de Cuisine Aabhas Mehrotra. Minumannya juga beragam.

4. Mercury Lounge
6 Rooftop Keren Buat Nongkrong Asyik di Dubai
(Mercury Lounge)

Rooftop keren lainnya bisa ditemukan di Four Season Jumeirah. Namanya Mercury Lounge. Pada salah satu sisinya tersaji pemandangan pusat kota dengan Burj Khalifa yang berdiri gagah. Sedangkan sisi satunya menampilkan Teluk Arab yang indah.

Mercury Lounge pun menjadi salah satu rooftop terbaik di Dubai. Nikmati menu makanan
pilihan, terinspirasi dari menu Mediterania, beserta menu minuman yang beragam. Suasana makin syahdu dengan alunan musik dari DJ dan pemain saksofon.

5. Al Sarab
6 Rooftop Keren Buat Nongkrong Asyik di Dubai(Bab Al Shams)

Kalau rooftop biasanya menampilkan pemandangan perkotaan, Bab Al Shams, Al Sarab Lounge agak berbeda. Traveler dapat menikmati panorama padang pasir Dubai di sini. Asyiknya datang menjelang sore, untuk menyaksikan pemandangan sunset di padang pasir.

Lokasinya tak terlalu jauh dari pusat kota Dubai. Tapi traveler dapat merasakan suasana tenang, kabur sejenak dari hiruk pikuk kota. Nah sambil bersantap, tamu pun akan dihibur dengan alunan live music Arab. Asyik!

6. Tomo
6 Rooftop Keren Buat Nongkrong Asyik di Dubai(Tomo)

Pemandangan kota yang spektakuler menyambut traveler di restoran Jepang Tomo. Restoran rooftop modern ini menawarkan panorama lanskap kota dengan Burj Dubai yang ikonik. Dan tentunya aneka masakan Jepang yang segar dan lezat. (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA