Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Sep 2018 08:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Cara Gratis Masuk ke Aneka Museum di Melbourne

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Melbourne Museum (Shinta/detikTravel)
Melbourne Museum (Shinta/detikTravel)
Melbourne - Menikmati destinasi wisata gratis di Australia, pasti mau dong. Di Melbourne, aneka museum bisa dinikmati gratis untuk traveler yang masih sekolah atau kuliah.

detikTravel sempat menjelajahi berbagai sudut Kota Melbourne, Australia beberapa minggu lalu. Termasuk, mencoba masuk ke beberapa museum ternama yang ada di kota ini yang dinilai terbaik untuk ditinggali versi The Economist.

Ternyata, beberapa museum di Melbourne memiliki konsensi untuk sejumlah traveler. Salah satunya adalah pelajar, baik yang belajar di wilayah Australia atau internasional. Museum-museum ini umumnya yang dinaungi oleh Museums Victoria.

Caranya juga mudah, traveler hanya perlu membawa kartu pelajar atau mahasiswa yang masih berlaku. Namun, kartu pelajar/mahasiswa yang dimaksud harus menyertakan foto pengunjung yang ingin masuk ke museum tersebut. Serta, masih berlaku saat waktu kunjungan.


Tinggal bawa, tunjukkan di konter tiket, dan traveler akan mendapatkan tiket kosensi deh. Kamu pun bisa masuk museum gratis. Mudah dan menghemat biaya bukan?

Ada 3 museum yang dinaungi oleh Museums Victoria. Yakni Melbourne Museum, Immigration Museum dan Scienceworks.

Melbourne Museum (Shinta/detikTravel)

Melbourne Museum terletak di 11 Nicholson Street, Carlton, Victoria. Kalau dari Melbourne Central, hanya 10 menit berjalan kaki. Museum ini, berisi sejarah Melbourne, Negara Bagian Victoria serta Australia. Serta, ada juga tentang binatang dan alam pikiran manusia.

Beralih ke Immigration Museum, yang letaknya di 400 Flinders Street, inilah museum yang berisi tentang cerita migrasi orang-orang ke Australia, khususnya negara bagian Victoria. Museum ini juga menyajikan sajian interaktif sehingga pengunjung tidak bakal bosan saat ke sini.


Traveler yang suka belajar tentang ilmu pengetahuan atau sains. bisa datang ke Scienceworks. Letaknya berada di 2 Booker St, Sportswood. Belajar tentang planet, binatang, manusia dan berbagai ilmu sains lainnya sangat menyenangkan di sini.

Immigration Museum (Shinta/detikTravel)

Bukan cuma pelajar saja, tetapi ada juga tiket kosensi untuk pengunjung yang lain. Turis di bawah 16 tahun dan lansia pemegang yang terdaftar secara resmi di negara masing-masing juga bisa dapat tiket konsesi. (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED