Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Sep 2018 21:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Terungkap, Rumah Ah Ma 'Crazy Rich Asians' Ada di Malaysia!

Carcosa Seri Negara tempat syuting Crazy Rich Asians (Carcosa Seri Negara)
Carcosa Seri Negara tempat syuting Crazy Rich Asians (Carcosa Seri Negara)
Kuala Lumpur - Tokoh Ah Ma, nenek dari Nick Young pemeran Crazy Rich Asians digambarkan sebagai sosok orang tua kaya raya. Ternyata, rumahnya di Malaysia!

Banyak aneka sudut Singapura yang jadi latar syuting film Crazy Rich Asians. Tapi, ternyata negara tetangganya yakni Malaysia juga jadi sasaran lokasi syuting. Seperti salah satu adegan di rumah nenek Nick Young, Ah Ma.

Ternyata, rumah tersebut merupakan sebuah hotel dengan bangunan kolonial bernama Carcosa Seri Negara di ibukota Malaysia, Kuala Lumpur. Terdiri dari dua bangunan, yakni Carcosa dan Seri Negara. Tentu saja, hotel ini termasuk penginapan bintang lima yang berdiri sejak 1904.

Interior dalam hotel (Carcosa Seri Negara)Interior dalam hotel (Carcosa Seri Negara)
Terletak di Perdana Botanical Gardens, Carcosa Seri Negara dimiliki oleh pemerintah negara Malaysia. Dari luar, memang terlihat seperti rumah megah dengan gaya Neo-Gothic dan Tudor Revival.

Karena berada di kawasan kebun botani, suasana hotel semakin nyaman dan asri. Memang seperti berada di sebuah tempat mewah yang klasik!

Salah satu sudut hotel (Carcosa Seri Negara)Salah satu sudut hotel (Carcosa Seri Negara)
Interiornya juga benar-benar dipertahankan dengan nuansa kolonial. Meskipun ada beberapa sentuhan modern di sini. Namun tetap, tidak menghilangkan kesan mewah.

BACA JUGA: Marina Bay Sands, dari Kim Jong Un Hingga Crazy Rich Asians

Fasilitas seperti kolam renang, lapangan tenis dan serta restoran pun tersendia di sini. Kamar-kamar pun suasananya masih 'jadul' dengan sentuhan masa kini, disertai fasilitas seperti business centre, laundry, hingga pernikahan.

(Carcosa Seri Negara)(Carcosa Seri Negara)
Carcosa Seri Negara letaknya pun tidak jauh dari Kuala Lumpur City Center, hanya 10 menit dari sana. Ada beberapa restoran di sekitar hotel, cukup strategis untuk menginap di sekitar Kuala Lumpur.

Selain itu, kawasan hotel juga dekat dengan Kuala Lumpur Butterfly Park, National Monument, Orchid Park dan Bandara Sultan Abdul Aziz Shah.

Jadi, mau coba menginap di rumah Ah Ma? (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED