Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 26 Sep 2018 09:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bisa Nggak Ya, Jakarta Punya Taman Seperti di Melbourne?

Shinta Angriyana
detikTravel
Carlton Gardens di Melbourne, Australia (Shinta/detikTravel)
Carlton Gardens di Melbourne, Australia (Shinta/detikTravel)
Melbourne - Saat liburan ke Melbourne, Australia, wisatawan bisa datang ke Carlton Gardens. Mestinya Jakarta bisa punya taman kota senyaman ini.

Terletak di Carlton Street, Melbourne, Australia, Carlton Gardens merupakan taman kota dengan sejumlah bangunan ikonik Kota Melbourne. Taman ini juga jadi pusat kegiatan warga setempat untuk beraktivitas luar ruangan seperti olahraga maupun bersantai.

Letaknya strategis, berada di perbatasan Melbourne City dengan wilayah sub urban Carlton. Taman seluas 26 hektar ini mempunyai sejumlah fasilitas menarik, seperti lapangan tenis, area bermain, dan lapangan basket. Saking asri dan luasnya, sampai jadi situs warisan budaya UNESCO lho.

Bisa Nggak Ya, Jakarta Punya Taman Seperti di Melbourne?Salah satu sudut Carlton Gardens (Shinta/detikTravel)


Suasana taman juga tertata rapi dan bersih. Rumput hijau di sekitarnya benar-benar terawat dengan sejumlah bunga dan pepohonan yang rindang. Terlebih ketika dikunjungi saat musim dingin, suasana mendung dan sejuk menjadi satu, cocok untuk jalan di siang atau sore hari.

Carlton Gardens juga dikelilingi oleh sejumlah bangunan terkenal Melbourne. Seperti Melbourne Museum dan Royal Exhibition Building. Kalau menuju ke sana, sudah pasti melewati Carlton Gardens.

Bisa Nggak Ya, Jakarta Punya Taman Seperti di Melbourne?Melbourne Museum (Shinta/detikTravel)

Saat sore hari, banyak warga sekitar yang jogging atau hanya sekedar duduk-duduk santai di bangku taman. Tidak jarang, muda-mudi juga bermain basket atau tenis di lapangan yang tersedia.

Ada juga danau kecil yang biasanya diisi oleh bebek-bebek pada musim semi. Traveler yang mencari ketenangan, wajib banget datang ke Carlton Gardens!

Masuk wilayah Carlton Gardens tidak dikenakan biaya alias gratis. Kecuali, traveler https://www.detik.com/tag/wisatawan/ ingin masuk ke Melbourne Museum atau IMAX Studio. Kalau cuma di sekitaran taman saja, bisa menikmati gratis dengan santai. Bisa jadi alternatif liburan hemat di Melbourne! (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED