Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Okt 2018 16:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Saat Pangeran Harry dan Meghan ke Pulau Pasir Terluas di Dunia

Pengeran Harry dan Meghan Markle di Fraser Island, Australia (GettyImages)
Brisbane - Pangeran Harry dan Meghan Markle mengunjungi Australia dalam tur Kerajaan. Di hari ke-7 mereka mengunjungi pulau pasir terluas di dunia.

Dihimpun detikTravel dalam berbagai sumber, Selasa (23/10/2018), yang dikunjungi keduanya bernama Pulau Fraser atau Fraser Island pada hari Senin lalu. Pulau ini ada di negara bagian Queensland, Australia.

Apa sih keunikan Fraser Island?

Fraser Island adalah salah satu pulau terunik di dunia. Tidak hanya menjadi pulau pasir terbesar di dunia dengan panjang 123 kilometer dan lebar 22 kilometer.

Selain itu, Fraser Island adalah satu-satunya tempat di dunia yang menjadi lokasi hutan hujan dan tumbuh di atas gumuk pasir dengan ketinggian lebih dari 200 mdpl. Pulau ini juga memiliki separuh danau gumuk pasir di dunia atau danau yang terbentuk saat depresi tanah di gumuk pasir terisi air hujan secara permanen.


Keunikan ketiga Fraser Island adalah rumah bagi ras anjing dingo termurni yang tersisa di Australia timur. Di sana, traveler bisa menyaksikan bayi paus bungkuk beserta induknya.

Sisanya, Fraser Island memiliki panorama alam nan istimewa, ada kolam renang alami, jalur 4WD, hamparan hutan belantara yang terdaftar sebagai Warisan Dunia dan beberapa resor untuk menginap.

Saat Pangeran Harry dan Meghan ke Pulau Pasir Terluas di DuniaMobil 4WD untuk melintasi Fraser Island (Dok. Fraser Coast Tourism & Events)

Kembali ke tur Pangeran Harry dan Meghan, para penduduk lokal memang telah menunggu kedatangan keduanya di Fraser Island. Inilah tur resmi pertama mereka.

Saat pasangan ini bertemu penduduk setempat yang berbaris di sepanjang jalan, Meghan memberi boneka beruang dan selimut untuk bayi. Hingga mereka meluangkan waktunya yang cukup lama untuk melakukan obrolan panjang hingga upacara penyambutan secara tradisional.

Tak hanya itu, Pangeran Harry juga membasuh mukanya di dengan air awet muda. Hal itu ia lakukan saat berada di Danau McKenzie dan bahkan tampak mencicipinya.

Saat Pangeran Harry dan Meghan ke Pulau Pasir Terluas di DuniaDanau McKenzie (Dok. Fraser Coast Tourism & Events)


Seorang juru bicara menegaskan bahwa Meghan akan beristirahat di Kingfisher Bay Resort. Namun suaminya masih terus melakukan tur lainnya secara terpisah.

Bagaimana cara mengunjunginya?

Fraser Island berjarak kurang lebih 300 kilometer ke utara Brisbane serta 15 kilometer di lepas pantai Hervey Bay dan Maryborough. Traveler bisa naik pesawat langsung dari Sydney, Melbourne, dan Brisbane menuju Fraser Coast.

Selanjutnya, perjalanan traveler menggunakan kapal feri dan menempuh perjalanan selama 50 menit menuju Fraser Island. Kunjungi situs resmi pulaunya untuk mendapatkan informasi lengkap.




Tonton juga 'Pangeran Harry dan Meghan Sapa Anak Berkebutuhan Khusus di Sydney':

[Gambas:Video 20detik]

(msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA