Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Okt 2018 09:19 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Beda! Ini Balapan Pakai Perahu Labu Raksasa di Jerman

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Balapan perahu labu raksasa (David Sahl/Reuters)
Foto: Balapan perahu labu raksasa (David Sahl/Reuters)
Lohmar - Jerman punya balapan perahu yang unik. Bukan pakai perahu kayu atau baja, tapi labu raksasa.

Balapan perahu labu raksasa menjadi pilihan atraksi yang unik buat traveler. Lomba perahu yang tak biasa itu menjadi ajang tahunan di Lohmar, Jerman, tepatnya di danau Krewelshofer. Sekitar 165 km dari Frankfurt.

Dilansir detikTravel dari Reuters, Jumat (26/10/2018), dalam ajang ini traveler diajak mengadu kecepatan mendayung di danau naik perahu yang dibuat dari labu. Bukan sembarang labu, melainkan labu raksasa yang sengaja ditanam untuk perlombaan ini.

Labu yang mencukupi syarat untuk dibuat perahu, beratnya paling tidak harus mencapai 250 kg. Untuk meminimalisir kemungkinan perahu terbalik, berat labu disebut wajib lebih berat dari penumpangnya.

Labu berukuran besar itu kemudian dibuat sedemikian rupa menjadi perahu yang dapat diduduki satu penumpang. Nah tahun ini, balapan perahu labu telah dilaksanakan 3 Oktober lalu.

(David Sahl/Reuters)(David Sahl/Reuters)
Peserta balapan dengan jarak sekitar 35 meter. Menurut salah satu peserta, awalnya cukup sulit mendayung perahu melawan angin, tapi setelah terbiasa barulah terasa mudah. Para peserta tentunya juga harus menjaga keseimbangan agar labu tidak tenggelam.

Traveler yang berhasil memenangkan lomba perahu labu mendapatkan hadiah uang Euro 200 (Rp 3,4 juta). Namun kalau memang dengan memakai perahu labu sendiri, bukan yang disiapkan panitia, hadiahnya lebih besar yaitu Euro 300 (Rp 5,2 juta).

BACA JUGA: Ini Rasanya Naik Perahu Keliling Kanal Amsterdam




Tonton juga 'Anti Mainstream! Balap Lari Tanjak Bukit':

[Gambas:Video 20detik]

(krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED