Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 01 Nov 2018 21:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mau Nikmati Jembatan Laut Terpanjang di Dunia? Ada Syaratnya

Bona
detikTravel
Foto: Jembatan laut terpanjang dunia (Reuters)
Foto: Jembatan laut terpanjang dunia (Reuters)
Makau - Jembatan laut terpanjang dunia telah resmi dibuka. Menghubungkan Zhuhai dan Makau, jembatan ini punya syarat khusus untuk dilewati.

Kini China punya jembatan laut terpanjang di dunia. Jembatan ini menghubungkan antara Zhuai dan Macau, China, seperti yang diintip detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (1/11/2018).

Jadi yang terpanjang dunia, jembatan ini membentang sejauh 55 km di atas Sungai Mutiara. Jarak yang tadinya 3 jam bisa ditempuh menjadi 30 menit.

Walaupun dibuka untuk umum, namun jembatan ini punya syarat khusus bagi traveler yang ingin melintas. Jembatan ini tidak bisa diseberangi oleh mobil pribadi tanpa izin khusus.

Traveler yang ingin menikmati keindahan dari jembatan laut terpanjang ini harus menumpang bus antar jemput dari Pelabuhan Hong Kong.

Pelabuhan Hong Kong sendiri bisa ditempuh dengan layanan bus A11, A21, A22, A29, A31, A33X, A35, A36, A31, A33X, A35, A36 dan A41 dari bandara. Tak perlu menunggu lama, layanan bus menuju jembatan laut terpanjang ini punya keberangkatan tiap 15 menit sekali.

Untuk satu kali perjalanan, traveler akan dikenakan karcis siang hari sebesar HKS 65 atau sekitar Rp 126 ribu per orang. Sedangkan malam hari, traveler akan dikenakan biaya HKS 70 atau sekitar 136 ribu per orang.

Bagi yang tak mau ribet, ada juga mobil sewaan yang disediakan oleh kantor imigrasi. Kamu tinggal pilih saja mana yang kamu suka.

Bagi traveler yang ingin singgah di Shuhai, China lebih dari 24 jam, permohonan visa harus terlebih dahulu diajukan di negeri asal atau melalui layanan visa di Hong Kong.

Saat tiba di perbatasan Macau dan Hong Kong, akana da pemeriksaan visa dan cap paspor. Visa yang dapat diperoleh di perbatasan ini hanya memiliki batas sampai 24 jam saja. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA