Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 19 Nov 2018 21:46 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Wow, Dubai Punya Bianglala Terbesar Sedunia!

Kurnia Yustiana
detikTravel
Bianglala Ain Dubai (Dubai Tourism)
Dubai - Semakin banyak objek wisata keren di Dubai. Yang terbaru, ada bianglala yang disebut-sebut terbesar di dunia.

Dubai di UEA tak lepas dari bangunan megah dan mewah, termasuk objek wisatanya. Dalam rilis Dubai Tourism kepada detikTravel, Senin (19/11/2018), ada objek wisata baru yang telah dibuka buat turis, Ain Dubai.

Ain Dubai termasuk salah satu bianglala terbesar di dunia, tingginya sendiri mencapai 250 meter. Bianglala ini pun lebih tinggi dari High Roller di Las Vegas setinggi 167 meter dan New York Wheel setinggi 190 yang rencananya dibangun di Staten Island, AS.

Wahana ini dapat menampung hingga 1.400 wisatawan sekaligus, dalam 48 kapsul berlapis ganda. Selama naik bianglala, traveler akan menikmati pemandangan Dubai 360 derajat. Kawasan pesisir Dubai yang cantik. Palm Jumeirah hingga Burj Khalifa bakalan terlihat dari dalam gondola.
Wow, Dubai Punya Bianglala Terbesar Sedunia!Tampilan bianglala (Bluewaters)


Keindahan Dubai dari ketinggian yang tersaji pun pastinya bisa bikin traveler betah. Nah, Ain Dubai ini berlokasi di Bluewaters, pulau yang dikembangkan oleh perusahaan Meraas. Bluewaters menawarkan tempat tinggal, perhotelan, pusat perbelanjaan dan aneka tempat hiburan baru dengan desain modern.

"Dubai selalu melihat ke masa depan. Seiring dengan perkembangan kota yang sejalan dengan visi kepemimpinan UAE, kami terus berusaha untuk mencapai pencapaian yang lebih tinggi," ujar Abdulla Al Habbai, Group Chairman of Meraas.

"Meraas telah memikirkan hal ini, selain itu juga berfokus pada penekanan bangsa yaitu pada kebahagiaan dan kualitas hidup penduduknya. Kami siap untuk mencapai banyak prestasi teknik di Bluewaters dan menjadikannya sebagai destinasi dengan patokan yang baru bagi desain modern," tambahnya.

BACA JUGA: Jalan-jalan di Dubai Seperti dalam Film Hollywood

Dengan tersedianya tempat tinggal, pusat perbelanjaan dan perhotelan, membuat Bluewaters diminati untuk tinggal, bekerja dan bermain. Lokasi pulau ini pun terbilang strategis, tepat di seberang Jumeirah Beach Residence, 20 menit berkendara dari City Walk. Kalau dari Bandara Internasional Dubai dan Bandara Al Maktoum dapat dicapai dalam 30 menit, sementara dari Bandara Abu Dhabi sekitar 45 menit.
Wow, Dubai Punya Bianglala Terbesar Sedunia!Wahana ini disebut mampu menampung 1.400 pengunjung sekaligus (Dubai Tourism)
(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA