Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 29 Agu 2018 09:22 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Jalan-jalan di Dubai Seperti dalam Film Hollywood

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Kawasan perkotaan di Dubai, UEA (Dubai Tourism)
Dubai - Banyak film Hollywood yang syuting di Dubai. Traveler pun bisa wisata mengunjungi tempat-tempat di Dubai yang jadi latar film tersebut.

Berkat gedung pencakar langit dan tampilan kota yang futuristik, istana dan padang gurun menawan, Dubai tak jarang muncul dalam film internasional. Berbagai tempat wisata di sana menjadi lokasi syuting film-film terkenal. Misalnya saja Burj Khalifa muncul dalam Mission Impossible yang dibintangi Tom Cruise.

Traveler yang liburan di Dubai bisa langsung mendatangi lokasi-lokasi pembuatan film tersebut. Dalam rilis Dubai Tourism kepada detikTravel, Rabu (29/8/2018), berikut ini sejumlah destinasi wisata yang jadi lokasi pembuatan film Hollywood di Dubai:

1. Star Trek Beyond (2016)

Film Star Trek Beyond yang dibintangi aktor Chris Pine mengambil latar pusat kota Dubai, sebagai gambaran dunia masa depan. Bagi para Trekkie, sebutan bagi para fans Star Trek, harus mengunjungi Jumeirah Lake Towers dan Burj Khalifa. Tatanan kota masa depan di dunia nyata terpampang di sana.

Di area Jumeirah Lakes, traveler akan menemukan bangunan freehold mixed-use yang terletak di dekat Dubai Marina dan Jumeirah Heights. Area ini terdiri dari 87 menara di sekitar empat danau buatan. Jika ingin berbelanja, pilihannya adalah Dubai Marina Mall.

2. Mission Impossible: Ghost Protocol (2011)

Dalam film Mission Impossible: Ghost Protocol, Tom Cruise sempat memanjat dan bergelantung di Burj Khalifa yang merupakan gedung tertinggi di dunia. Pengambilan gambar dalam aksi Burj membutuhkan waktu 23 hari dan sekitar 400 anggota kru untuk memastikan bahwa Tom Cruise, yang bersikeras melakukan aksinya sendiri, tetap aman selama proses pengambilan gambar.

Burj Khalifa sendiri menjadi ikon yang digemari wisatawan di Dubai. Tak hanya foto berlatar gedung ini, masuk ke dalamnya pun bisa. Ada dek observasi tertinggi dunia di lantai 148 dengan pemandangan Dubai yang menawan.

Pengalaman virtual reality (VR) bernama Mission 828, sebuah simulasi parachute-jump dari Burj Khalifa ke The Dubai Fountain yang berdurasi empat menit, juga menarik dicoba. Traveler diajak merasakan bagaimana berpetualang dengan mendaki dan menuruni gedung ini.
Jalan-jalan di Dubai Seperti dalam Film HollywoodFoto: (Dubai Tourism)


3. Syriana (2005)

Padang pasir Dubai pernah menjadi lokasi syuting film Syriana yang dibintangi George Clooney dan Matt Damon. Nah selama traveler wisata ke padang pasir itu, banyak aktivitas seru yang sayang dilewatkan.

Kalau mau wisata naik unta, asyik dilakukan pagi hari, melihat flora dan fauna gurun. Jika lelah, berhenti sejenak untuk piknik sambil sarapan. Sedangkan traveler yang ingin menikmati indahnya mentari terbenam di padang pasir, datanglah di sore hari.

Untuk wisata kala malam, bisa melihat dan satwa liar khas gurun melalui Dubai Desert Conservation Reserve, dilengkapi dengan lampu sorot dan teropong. Wisatawan diajak menjelajahi gurun, mencari kalajengking dan melihat astronomi bintang sambil ditemani secangkir cokelat panas.

Satu lagi yang mendebarkan, wisata dune bashing atau jelajah gurun pasir naik mobil 4WD. Tentunya bakalan jadi pengalaman tak terlupakan.

4. Video musik Imagine Dragons

Tak hanya film Hollywood, video musik dari musisi papan atas juga ada yang syuting di Dubai. Salah satunya video klip Thunder yang dibawakan oleh Imagine Dragons, band indie rock asal AS.

Video ini mengajak penggemarnya berkeliling di sekitar Dubai Design District, Sheikh Zayed Road, berjalan-jalan di sekitar Dubai Marina, Gold Souq di Old Dubai, City Walk Jumeirah, dan salah satu jembatan di Dubai Canal.

BACA JUGA: Cara Liburan Hemat 48 Jam di Dubai

5. Video musik Wiz Khalifa

Artis lainnya yang memilih Dubai sebagai lokasi untuk latar pembuatan video musik adalah Wiz Khalifa. Dengan single bertajuk So Much, Wiz Khalifa mereka ulang adegan-adegan konsernya dan menghabiskan waktunya untuk bermain dengan harimau, memberi makan jerapah dan menari di tengah bukit pasir. (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA