Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Des 2018 21:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Dubai Luncurkan Supermarket Apung Pertama di Dunia

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Foto: Supermarket terapung Aqua Pod di Dubai (CNN Travel)
Foto: Supermarket terapung Aqua Pod di Dubai (CNN Travel)
Dubai - Inisiatif Kota Dubai, UEA untuk menarik wisatawan kembali diluncurkan. Terbaru, kota metropolitan ini bikin supermarket terapung.

Melansir dari CNN Travel, Senin (10/12/2018), supermarket ini dikhususkan bagi pemilik kapal pesiar yang sedang singgah di Dubai. Jadi Mereka tak perlu pergi jauh ke dalam kota untuk membeli makanan.

Supermarket ini diklaim sebagai supermarket terapung (sail-thru) pertama di dunia. Toko ritel terapung ini siap melayani wisatawan yang tidak ingin meninggalkan kenyamanan kapal pesiar saat membeli bahan makanan.

Kapal yang dibangun khusus sebagai supermarket itu adalah karya pusat perbelanjaan Dubai, Majid Al Futtaim. Pelanggan akan diberi pilihan lebih dari 300 camilan yang merupakan waralaba raksasa ritel asal Prancis, Carrefour.

Siapa pun yang lewat menggunakan yacht atau Jet Ski dapat memesan langsung melalui kasir di jendela kapal. Wisatawan bisa pula memesan melalui aplikasi khusus atau panggilan telepon.

Wisatawan yang berada di kapal lebih besar bisa melakukan pembelian dengan pesan antar. Tujuan supermarket terapung ini kata CEO Ritel Majid Al Futtaim, Hani Weiss untuk memastikan bahwa pihaknya dapat melayani pelanggan tidak hanya yang berada di pantai, tetapi juga di laut.

Wisatawan membeli barang di supermarket terapung Aqua Pod di Dubai (CNN Travel)Wisatawan membeli barang di supermarket terapung Aqua Pod di Dubai (CNN Travel)
"Saya pikir kita perlu menciptakan permintaan," ucap Weiss yang yakin akan tetap ada pelanggan menggunakan layanannya.

Supermarket apung yang dijuluki Aqua Pod itu dirancang khusus dan dibuat oleh Aquatic Architects Design Studio. Kapal ini dirancang agar ramah lingkungan dan didukung dengan tenaga baterai yang bisa diisi ulang.

Untuk masalah lingkungan, ada unit sampah yang bisa mengeringkan puing-puing yang mengapung ke tangki penampungan. Selanjutnya sampah itu akan dibuang di pantai.

Supermarket apung Aqua Pod sekarang sudah beroperasi. Toko apung ini bisa dikunjungi sepanjang tahun namun melihat kondisi cuaca.

Supermarket apung yang dijuluki Aqua Pod sudah beroperasi dari awal bulan lalu. Jam operasinya dari pukul 10 pagi sampai 7 pagi selama 6 hari dalam seminggu. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED