Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Des 2018 08:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Museum Masa Kecil di Skotlandia, Unik Banget!

Syanti Mustika
detikTravel
Pintu masuk The Museum of Childhood (Museum of Childhood, Edinburgh/Facebook)
Pintu masuk The Museum of Childhood (Museum of Childhood, Edinburgh/Facebook)
Edinburgh - Selain menyimpan benda kuno dan bersejarah, ternyata juga ada museum yan menyimpan kenangan masa kecil. Beragam mainan tua ada di sini.

Diintip detikTravel dari situs resminya, Kamis (13/12/2018) museum ini bernama The Museum of Childhood. Museum ini berada di 42 High St, Edinburgh, Skotlandia. Tidak jauh dari Kota Tua Edinburgh.

Sesuai dengan namanya, museum ini berisi beragam benda-benda yang digunakan anak-anak pada masa lalu. Pasti traveler membayangkan mainan, bukan? Ya, museum ini dipenuhi oleh beragam boneka dan mainan.

Museum Masa Kecil di Skotlandia, Unik Banget!Foto: (Museum of Childhood, Edinburgh/Facebook)


Kamu akan menemukan boneka Teddy, beragam boneka, kereta api, pedal sepeda bahkan juga ada rekaman suara ruang kelas pada tahun 1930-an. Juga ada beragam sejarah pembangunan dan beragam mainan outdoor di sini.


Selain mainan, museum ini juga memiliki beragam permainan dan arsip bagaimana anak-anak Edinburgh bermain dan dibesarkan. The Museum of Childhood merupaakn museum pertama di dunia yang didekasikan untuk sejarah lingkungan anak, mainan, dan permainan dari beragam generasi.

Museum Masa Kecil di Skotlandia, Unik Banget!Foto: (Museum of Childhood, Edinburgh/Facebook)



Museum ini juga menggambarkan bagaimana anak-anak bermain di sekolah, bersama teman-temannya, kesehatan, dan juga liburan. Terdengar ceria dan menyenangkan.

Batu-baru ini museum menawarkan galeri baru setelah restorasi lantai dasar museum. Mereka menampilkan 60 objek langka seperti action figure Buzz Lightyear sekitar tahun 2000-an dan Fisher Price Chatter Telephone dari tahun 1979.

Biaya masuk museum pun gratis untuk wisatawan dan semua orang bisa masuk ke sini. The Museum of Childhood juga buka setiap hari mulai pukul 10.00 - 17.00 waktu setempat.



Tonton juga 'Moja Museum, Museum Interaktif Pertama di Indonesia!':

[Gambas:Video 20detik]

(sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA