Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Des 2018 12:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Sisilia, Kota Cantik yang Ada di Film 'Aquaman'

Afif Farhan
detikTravel
Indah nian Sisilia (iStock)
Indah nian Sisilia (iStock)
Palermo - Film 'Aquaman' lagi jadi perbincangan. Termasuk tempat-tempat syutingnya yang cantik-cantik, Sisilia salah satunya.

Film 'Aquaman' mendapat banyak pujian. Aksi Arthur (Jason Momoa) dalam tagline 'Home Is Calling' begitu seru dan menegangkan. Film ini pun mengambil lokasi syuting di berbagai tempat, salah satunya yang juga sebagai destinasi wisata terkenal adalah Sisilia.

Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Senin (17/12/2018) Sisilia menjadi salah satu set pertempuran Arthur dibantu Mera (Amber Heard) dengan musuh-musuhnya. Dari kota ini, ada petunjuk penting yang didapat Arthur.

Mengenal Sisilia lebih dekat, Sisilia merupakan suatu pulau di bagian selatan Italia. Pulau ini pun sudah jadi tempat liburan favorit turis, termasuk bagi mereka yang mau honeymoon.

Sisilia yang jadi lokasi pertempuran Arthur (Warner Bros. Pictures/Youtube)Sisilia yang jadi lokasi pertempuran Arthur (Warner Bros. Pictures/Youtube)


BACA JUGA: Amber Heard, Si Cantik yang Doyan ke Pantai

Sisilia terbagi 9 provinsi dengan total penduduknya sekitar 5 juta orang. Untuk menuju ke sana, bisa naik pesawat dari Kota Roma dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Sisilia memiliki suguhan destinasi wisata yang lengkap. Ada pesisir pantai yang cantik, sebut saja San Vito Lo Capo, Cala Rossa, Marinello, Isola Bella, Vendicari, Sampieri dan masih banyak lagi. Kontur pantai di Sisilia kebanyakan landai dengan hamparan pasir putih. Lautan yang biru jernih, makin memanjakan pandangan.

Pantai di Sisilia siapa yang tidak tergoda? (iStock)Pantai di Sisilia siapa yang tidak tergoda? (iStock)


Gunung Etna di Provinsi Catania menjadi tempat uji nyali para petualangan. Siap-siap melihat letusan gunung apinya yang masih aktif hingga kini. Tentu saja, letusannya dalam skala kecil.

Gunung Etna (iStock)Gunung Etna (iStock)


Bicara soal budaya dan sejarah, Sisilia memiliki 7 situs yang masuk dalam World Heritage UNESCO beberapa di antaranya yakni Agrigento, Villa Romana del Casale, Necropolis of Pantalica dan Katedral Cefalu.

Menariknya, banyak bangunan kuno di Sisilia yang bergaya bangunan-bangunan kuno Yunani. Di Agrigento dan Theatre of Taormina misalnya, pengunjung bakal melihat bangunan khas Yunani dengan pilar-pilar tingginya.

Agrigento, bangunan-bangunannya bergaya Yunani kuno (iStock)Agrigento, bangunan-bangunannya bergaya Yunani kuno (iStock)


Soal kuliner, Sisilia terkenal dengan wine khasnya. Urusan akomodasi pun tersedia lengkap di Sisilia dari yang untuk backpacker sampai resort berkelas.

BACA JUGA: Ketika 'Aquaman' Liburan

Kembali soal film 'Aquaman', bisa dibilang set lokasinya adalah di Castellammare del Golfo. Kota pesisir di Provinsi Trapani ini memiliki deretan rumah di tepian tebing-tebing. Rumah-rumahnya pun berwarna-warni dan terlihat rapi, memang asyik dipandangi.

Panorama khas Sisilia (iStock)Panorama khas Sisilia (iStock)


Sisilia pun kerap kali mendapat penghargaan sebagai salah satu pulau terbaik dunia untuk wisata dari berbagai ajang pagelaran. Kalau sudah nonton film 'Aquaman', pasti ingin deh liburan ke sana.



Tonton juga 'Birunya Pantai Ora dan Pantai Pintu Kota di Maluku':

[Gambas:Video 20detik]

Sisilia, Kota Cantik yang Ada di Film 'Aquaman'

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Wisata Gratis di Singapura

Selasa, 26 Mar 2019 15:55 WIB

Clarke Quay di Singapura begitu digemari buat nongkrong bareng. Sekadar jalan-jalan santai keliling Clarke Quay asyik juga lho, jadi pilihan wisata gratis.