Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Des 2018 22:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Gurun Menakjubkan Tempat Syuting 'Aquaman'

Kurnia Yustiana
detikTravel
Aquaman dan Putri Mera (Dok. Warner Bros Entertainment)
Aquaman dan Putri Mera (Dok. Warner Bros Entertainment)
Rabat - Film 'Aquaman' telah tayang di bioskop. Salah satu lokasi syutingnya yang bisa jadi destinasi liburan traveler adalah Gurun Sahara.

Gurun Sahara merupakan salah satu padang pasir terbesar di dunia. Lokasinya di Benua Afrika dan meliputi sejumlah negara termasuk Maroko. Gurun ini menjadi latar lokasi Kingdom of the Deserters dalam film 'Aquaman'. Karakter Arthur Curry alias Aquaman yang diperankan oleh Jason Momoa dan Mera yang dilakoni Amber Heard datang ke gurun itu untuk mencari jejak peninggalan Atlantis.

Ditengok detikTravel dari Express, Senin (17/12/2018), adegan di Gurun Sahara yang ditampilkan dalam film, lokasi syutingnya banyak dilakukan di Maroko. Seperti di bagian Gurun Sahara sekitar Kota Merzouga dan Erfoud.

Merzouga ini menawarkan keindahan gurun pasir yang sayang dilewatkan. Dari informasi yang dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Merzouga memang menjadi destinasi wisata gurun favorit bagi traveler yang liburan di Maroko.

Gurun Sahara yang menawan (iStock)Gurun Sahara yang menawan (iStock)


Kalau dari Rabat, jaraknya kurang lebih 599 km. Lokasinya memang jauh dari Ibu Kota Maroko itu, namun tak sulit mencapainya. Banyak operator tur yang menyediakan paket wisata dari Rabat ke Merzouga.

Untuk yang 3 hari misalnya, aktivitas turnya cukup beragam. Mulai dari mengunjungi kawasan gurun yang dikenal sebagai Erg Chebbi, naik unta sambil menanti sunset, jelajah naik mobil 4x4, bertemu hewan khas gurun, makan malam sambil menikmati langit bertabur bintang, dan tentunya menginap di sana.

BACA JUGA: Sisilia, Kota Cantik yang Ada di Film 'Aquaman'

Traveler yang ingin merasakan petualangan lainnya, bisa menjajal sand boarding, sand skiing yang unik dan masih banyak lagi. Siap-siap merasakan pengalaman liburan yang tak terlupakan!

Nah, untuk waktu terbaik wisata padang pasir di Merzouga, sebaiknya traveler datang sekitar bulan Oktober sampai Februari. Pada bulan-bulan tersebut suhu udara cukup bersahabat, tidak terlalu panas seperti di bulan Juni-September yang bisa mencapai 45 derajat Celsius.

(iStock)(iStock)



(krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED