Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 19 Des 2018 12:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Musim Dingin di China, Naik Sepeda Listrik Pakai Selimut

Bona
detikTravel
Pengendara sepeda listrik menggunakan selimut penahan angin (Bonauli/detikTravel)
Pengendara sepeda listrik menggunakan selimut penahan angin (Bonauli/detikTravel)
Linzi - Musim dingin selalu punya cerita, tak terkecuali China. Lebih banyak gunakan sepeda listrik, warga lokal akan pakai selimut saat berkendara.

detikTravel mendapat kesempatan untuk menikmati keindahan Provinsi Shandong di China atas undangan Dwidaya Tour, Selasa (18/12/2018). China sendiri sedang mengalami musim dingin.

Di tengah dinginnya cuaca, ada hal menarik yang bisa traveler lihat. Penduduk China kebanyakan berkendara dengan menggunakan sepeda listrik.

Sepeda ini bisa di charge dan digunakan layaknya motor ketika kamu kelelahan. Yang membuat unik adalah ketika musim dingin tiba.

Sepeda listrik di parkiran (Bonauli/detikTravel)Sepeda listrik di parkiran (Bonauli/detikTravel)
Saat musim dingin datang, hal pertama yang menjadi musuh adalah angin. Selain dingin, angin ini juga bisa membuat kulitmu kering sampai sakit.

Berkendara dengan sepeda listrik pun bisa menjadi bahaya. Untuk itulah, penduduk China akan menggunakan selimut saat berkendara.

Selimut ini menyatu dengan sarung tangan besar dan menutupi bagian depan pengendara. Bagian yang tertutup dari dada, tangan sampai kaki.

(Bonauli/detikTravel)(Bonauli/detikTravel)
Sebagai penahan angin, selimut ini jadi barang wajib yang digunakan selama musim dingin. Sehingga pengendara bisa tetap aman dari angin musim dingin.

Namun penahan angin ini justru jarang digunakan oleh pengendara motor atau pun pesepeda. Kebanyakan penggunanya adalah pengendara sepeda listrik. Saat parkir pun, selimut penahan angin ini ditinggalkan begitu saja menempel dengan sepeda listrik.

Selimut penahan angin ini punya berbagai macam motif yang menarik. Dari pink sampai hitam bisa kamu temukan di sudut-sudut jalan. Harganya pun berkisar antara 29-58 Yuan atau sekitar Rp 60 ribu- 120 ribuan.

Hal menarik ini tak hanya ada di Provinsi Shandong, tapi juga seluruh daratan China. Kamu sudah pernah lihat?

(Bonauli/detikTravel)(Bonauli/detikTravel)




Tonton juga 'Layanan Penyewaan Sepeda Listrik Kini Menyapa Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]

Musim Dingin di China, Naik Sepeda Listrik Pakai Selimut

(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA