Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Des 2018 16:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Molde, Kota yang Indah Sebelum Ole Gunnar Solskjaer ke MU

Afif Farhan
detikTravel
Ole Gunnar Solskjaer (Richard Sellers/Getty Images)
Ole Gunnar Solskjaer (Richard Sellers/Getty Images)
Molde - Molde merupakan kota di Norwegia yang punya beragam destinasi indah. Dari sinilah, Ole Gunnar Solskjaer berangkat ke Manchester United sebagai pelatih baru.

Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai caretaker Manchester United menyusul pemecatan Jose Mourinho. Solskjaer bukanlah nama yang asing bagi 'Setan Merah', sebab dulunya dia merupakan salah satu ujung tombak andalan pada periode tahun 1996 hingga 2007.

BACA JUGA: Seperti 1999, Mampukah Solskjaer Jadi Pahlawan MU Lagi?

Sebelum ke Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sudah mengecap pengalaman sebagai pelatih di beberapa klub salah satunya adalah Molde FK klub asal Norwegia. Solskjaer sudah dua kali menangani Molde yakni periode 2011 hingga 2014 serta 2015 hingga 2018. Dia memberikan dua gelar Liga Norwegia dan satu Piala Norwegia.

Ole Gunnar Solskjaer (Stu Forster/Getty Images)Ole Gunnar Solskjaer (Stu Forster/Getty Images)


Mari mengenal Molde, sebagai kota asal klub tersebut. Mungkin namanya masih asing di telinga traveler, tapi nyatanya kota ini punya segudang destinasi yang menarik untuk dikunjungi.

Dirangkum detikTravel dari Visit Norway, Kamis (20/12/2018) Molde merupakan kota kecil di bagian pesisir barat Norwegia. Penduduknya sekitar 25 ribu orang saja.

Kota Molde (iStock)Kota Molde (iStock)


Cara menuju ke sana dapat ditempuh naik pesawat selama 55 menit dari Oslo, ibukota negara Norwegia menuju Alesund. Dari Alesund, lanjut naik mobil sekitar 2 jam.

Molde menawarkan banyak petualangan. Kamu bisa trekking dan naik sepeda untuk menjelajahi perbukitannya, main kayak, naik kapal ferry dan bertualang ke pulau-pulau kecilnya.

Naik sepeda dengan pemandangan seperti ini (Visit Norway)Naik sepeda dengan pemandangan seperti ini (Visit Norway)


Asyiknya, lanskap pegunungan yang diselimuti salju dan es menjadi panorama yang indah di Molde. 'Town of Roses', begitulah julukan untuk Molde. Pasti dibuat jatuh hati!

Aker Stadium, kandangnya Molde FK pun jadi tempat hangout yang seru. Sebab, stadion ini berada di tepian pantai dengan lautan biru luas. Penduduk setempat saja suka bersantai di sana.

Aker Stadium di Molde (Visit Norway)Aker Stadium di Molde (Visit Norway)


Yang paling hits di Molde, adalah naik bus dengan rute Atlantic Road. Rute tersebut pun digadang-gadang sebagai salah satu rute perjalanan terindah di dunia.

Atlantic Road berada di kawasan Averoy, yang mana kawasan ini terdiri dari pulau-pulau kecil. Terdapat 8 jembatan yang menghubungkan tiap pulau kecilnya dengan panorama Samudera Atlantik. Malah, ada satu jembatan yang unik, kalau dilihat seperti putus! Baca selengkapnya di sini.

Jembatan yang menegangkan di Atlantic Road (iStock)Jembatan yang menegangkan di Atlantic Road (iStock)


Perjalanan menjelajahi Atlantic Road pun bisa dimulai dari Molde dengan bus wisata. Tersedia setiap hari, tetapi tidak pada bulan Oktober-Maret. Sebab, cuaca berupa angin kencang dan malam yang lebih lama daripada siang dapat membahayakan.

Harga tiket bus tersebut dibanderol NOK (Krona Norwegia) 305 atau setara Rp 500 ribu-an. Busnya pun bakal berhenti di beberapa titik, yang membuat turis bisa leluasa memotret pemandangan ciamiknya.

Molde memiliki 12 penginapan dari hostel sampai hotel. Walau kebanyakan turis yang plesiran ke Norwegia hanya di Oslo, nampaknya Molde menjadi hidden gem tersendiri.

Kalau Ole Gunnar Solskjaer, kira-kira bakal kangen keindahan Molde tidak ya?


(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED