Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Des 2018 18:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Selain ke Masjid, Sergio Ramos Juga ke Louvre Abu Dhabi

Shinta Angriyana
detikTravel
Museum Louvre Abu Dhabi (Louvre Abu Dhabi)
Museum Louvre Abu Dhabi (Louvre Abu Dhabi)
Abu Dhabi - Pesepakbola Real Madrid, Sergio Ramos sedang berada di UEA, tepatnya Abu Dhabi. Ia juga jalan-jalan ke sejumlah tempat.

Seperti yang dilihat dari akun Instagram Sergio Ramos, Jumat (21/12/2018) ia mengunggah momen Instagram Stories saat berkunjung ke Louvre Abu Dhabi. Ini adalah museum karya seni yang baru dibuat tahun 2017 lalu.

Foto: Screenshot @sergioramos


Eits, Louvre memang bukan ada di Paris saja. Abu Dhabi juga punya dengan konsep yang sama. Uniknya, museum ini dikelilingi kolam berisi air ditambah desain yang indah.

Louvre Abu Dhabi memiliki luas 64 ribu meter persegi, dengan luas galeri seni 9.200 m2. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Louvre Abu Dhabi awalnya didesain oleh seniman Prancis pemenang Pritzker Prize bernama Jean Nouvel.

Foto: Sudut dengan kolam air (Louvre Abu Dhabi)

Ia kemudian mendesain Louvre Abu Dhabi dengan nuansa Arab dengan percampuran seni kontemporer. Warna silver dan putih mendominasi berbagai sudut museum ini.

BACA JUGA: Dengar Adzan, Sergio Ramos Puji Masjid Sheikh Zayed

Selain desain yang cantik, museum ini juga punya perlindungan khusus. Ini karena terkadang suhu Abu Dhabi bisa mencapai di atas 40 derajat celcius.

Foto: Hujan Lampu (Louvre Abu Dhabi)

Salah satu daya tarik utamanya adalah kubah silver berlubang-lubang dengan pola arabesque di atas galeri seni. Cahaya yang masuk ke dalam ruangan menghasilkan refleksi yang cantik, Nouvel pun menggambarkan sebagai 'hujan lampu'.

Ada ratusan karya seni yang ditampilkan di Louvre Abu Dhabi. Beberapa seniman ternama masuk di dalamnya, seperti Van Gogh dan Leonardo da Vinci. Beberapa seniman lokal juga punya koleksi khusus.

Foto: Beberapa karya seni yang ditampilkan (Louvre Abu Dhabi)

Koleksi-koleksi di dalamnya juga difokuskan untuk memberi karya tentang sejarah dunia serta agama dan kepercayaan. Karya-karya tersebut akan dituangkan dengan gaya modern & kontemporer.

Nah, kalau traveler mau ke sini seperti Sergio Ramos, datanglah pukul 10 pagi hingga 10 malam. Harga tiketnya mulai dari AED 60 (Rp 238 ribu) belum termasuk harga aktivitas tambahan. (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA