Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Des 2018 22:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Waduh, Ada Resor Khusus Kaum Nudis di Selandia Baru

Shinta Angriyana
detikTravel
Katikati Naturist Park di Selandia Baru (Katikati Naturist Park/Facebook)
Katikati - Liburan di resor dengan pemandangan alam cantik Selandia Baru, siapa yang tidak mau. Tetapi, yang ini khusus kaum nudis.

Inilah Katikati Naturist Park, sebuah resor yang berada di kawasan Katikati, North Island, Selandia Baru. Dilansir detikTravel dari seitus resminya, Sabtu (22/12/2018) resor ini adalah sebuah taman rekreasi untuk kaum nudis yang gemar hidup tanpa berpakaian.

Lebih tepatnya, seorang naturis. Seseorang yang ingin hidup lebih bebas, menyatu dengan alam, bahkan tanpa sehelai benang yang menutupi. Katikati Naturist Park pun menyediakan sebuah resor dengan berbagai fasilitas yang dapat membawa pengunjungnya lebih dekat dengan alam.

Letaknya pun dekat dengan perbukitan. Sehingga banyak pepohonan dan tumbuhan asri lainnya ditambah sungai dengan air yang jernih. Konsep resor dibuat tenang dan nyaman.

Salah satu sudut taman (Katikati Naturist Park/Facebook)Salah satu sudut taman (Katikati Naturist Park/Facebook) Foto: undefined


Beberapa fasilitas pun diberikan oleh Katikati Naturist Park. Seperti penginapan, spa, kolam renang, perpustakaan sampai tempat barbeque. Benar-benar cocok untuk liburan.

Kalau mau mencoba lebih dekat dengan alam, ada juga opsi penginapan seru lainnya. Seperti camping ground, karavan dan kabin yang bisa dipilih oleh pengunjung.

Fasilitas jacuzzi (Katikati Naturist Park/Facebook)Fasilitas jacuzzi (Katikati Naturist Park/Facebook) Foto: undefined


Lalu, apakah traveler yang bukan kaum nudis harus melepas pakaian juga?

Tidak selalu. Namun, di beberapa tempat seperti kolam renang, spa dan sauna seluruh pakaian harus dilepas. Di beberapa kondisi cuaca tertentu, pengunjung juga diharuskan mengenakan pakaian untuk melindungi kulit dan tubuh.

Penginapan karavan (Katikati Naturist Park/Facebook)Penginapan karavan (Katikati Naturist Park/Facebook) Foto: undefined


Sebenarnya, pusat rekreasi ini adalah tempat untuk mencari ketenangan. Melepaskan beban dari kesibukan. Karena Katikati Naturist Park bukan hanya tempat bebas untuk kaum nudis, tetapi juga tempat relaksasi.

Untuk semalam menginap dimulai dari NZD 50-130, atau berkisar Rp 492 ribu sampai Rp 1,2 juta. Tergantung jenis penginapan dan aktivitas yang dipilih pengunjung.

(sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA