Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Des 2018 11:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Alhamdulillah, Ada Musala Nyaman di Bandara Haneda Tokyo

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Musala di Bandara Haneda, Tokyo, Jepang (Fitraya/detikTravel)
Musala di Bandara Haneda, Tokyo, Jepang (Fitraya/detikTravel)

FOKUS BERITA

Liburan Akhir Tahun
Tokyo - Liburan akhir tahun ke Jepang, jadi pilihan banyak orang. Untuk traveler muslim jangan bingung untuk salat, karena ada musala nyaman di Bandara Haneda Tokyo.

Bandara Haneda adalah bandara besar di Tokyo selain Narita. Banyak penerbangan termasuk dari Indonesia yang mendarat di sini. Sudah baarang tentu Bandara Haneda jadi pintu masuk traveler muslim yang ingin liburan ke Negeri Matahari Terbit.

Tentunya kebutuhan ibadah tetap menjadi perhatian mereka. Untungnya Bandara Haneda punya fasilitas yang mumpuni. Mereka punya musala di bandara, seperti yang detikTravel lihat beberapa waktu lalu.

Musala Bandara Haneda terletak di lantai 3 keberangkatan internasional, bagian pojok kiri. Tepatnya dekat konter check in L yang dipakai maskapai AirAsia. Musala ini berupa dua praying room, mungkin maksudnya untuk memisahkan pria dan wanita, namun tidak ada tulisan jelas di pintunya.

Ruang salat yang nyaman (Fitraya/detikTravel)Ruang salat yang nyaman (Fitraya/detikTravel)


Tinggal pencet tombol supaya pintunya terbuka, lalu traveler yang mau salat tinggal melepas alas kaki pada tempatnya dan berwudhu dengan nyaman karena bisa sambil duduk. Ruang salatnya tidak terlalu besar, namun bersih, nyaman dan bisa buat salat berjamaah beberapa orang.

Ada sejumlah aturan penggunaan ruang salat ini. Traveler tidak boleh makan minum dan merokok, tidak boleh memindahkan barang-barang dan harus bersikap sopan.

Ruang wudhu (Fitraya/detikTravel)Ruang wudhu (Fitraya/detikTravel)


Sepertinya banyak juga traveler yang tidak menyadari keberadaan musala ini. Namun sebenarnya ada petunjuk arah menuju ke sini atau bisa tanya kepada petugas bandara.

Ibadah salat ditunaikan, liburan akhir tahun di Jepang pun jadi lebih berkah!

(fay/fay)

FOKUS BERITA

Liburan Akhir Tahun
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED