Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Jan 2019 09:12 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kisah Kaisar yang Jatuh Cinta dengan Mata Air Terbersih Sedunia

Bona
detikTravel
Foto: Black Tiger Spring di Kota Jinan (Bonauli/detikTravel)
Jinan - Kota Jinan di China sudah tersohor dengan mata airnya yang jernih. Jauh sebelum terkenal, seorang kaisar China dibuat jatuh cinta dengan mata air ini.

Masih banyak yang belum tahu bahwa mata air terbersih dunia ada di Kota Jinan, Provinsi Shandong, China, yaitu Black Tiger Spring. Mampir ke kota ini, detikTravel bersama Dwidaya Tour pun mencoba untuk menjelajahinya.

Benar saja, mata air yang menjadi satu dengan sungai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan dan penduduk setempat. Kebanyakan adalah wisatawan domestik yang penasaran dengan air dari Black Tiger Spring.

Jauh sebelum terkenal seperti sekarang, mata air Black Tiger Spring atau Heihu ini memiliki sekitar 70 pusaran. Airnya jernih dan segar.

Pada zaman kerajaan, seorang kaisar memerintah dan bertahta di Beijing. Kaisar tersebut hanya mau minum dari Jade Spring yang berada di Beijing. Karena air dari Jade Spring dirasa enak dan segar.

(Bonauli/detikTravel)(Bonauli/detikTravel)
Suatu ketika, kaisar tersebut harus melakukan perjalanan ke Shanghai. Kota Jinan sendiri berada di tengah, antara Beijing dan Shanghai.

Kaisar tersebut memerintahkan seluruh pasukannya untuk mengisi semua botol dengan air dari Jade Spring. Sesuai prinsipnya yang tak mau minum air selain dari Jade Spring.

Setelah tiba di Kota Jinan, kaisar tersebut beristirahat sejenak. Seorang warga memberanikan diri untuk datang kepada kaisar tersebut.

Warga tersebut meminta kaisar untuk datang ke Black Tiger Spring. Di sana ada terdapat mata air yang sangat jernih dan segar.

Tadinya kaisar tersebut tidak percaya. Karena kaisar tersebut menganggap hanya air dari Jade Springlah yang paling enak.

Tak mau menyerah, warga tersebut terus mendesak kaisar untuk datang ke Black Tiger Spring. Sampai akhirnya kaisar tersebut penasaran dan datang ke Heihu.

(Bonauli/detikTravel)(Bonauli/detikTravel)
Sesampainya di Heihu, kaisar tersebut menyuruh pengawalnya untuk mengambil air. Pengawal tersebut dengan patuh membawakan kaisar air dari Heihu.

Ketika diminum, kaisar tersebut kaget karena rasanya begitu segar. Kaisar langsung jatuh cinta dengan air dari Black Tiger Spring.

Kaisar langsung memerintahkan seluruh pasukannya untuk membuang persediaan air minum yang dibawa dari Jade Spring. Seluruh tempat minum harus diisi dengan air dari Black Tiger Spring.

Sejak saat itu, nama Black Tiger Spring semakin populer dan jadi yang terbersih di dunia. Mitosnya kalau wisatawan minum air ini, niscaya mereka akan kembali lagi suatu saat ini. Mau coba? (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA