Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Feb 2019 07:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Belanja Serba Murah Serba Ada di Pasar Chatuchak Bangkok

Shinta Angriyana
detikTravel
Pasar Chatuchak (Shinta/detikTravel)
Pasar Chatuchak (Shinta/detikTravel)
Bangkok - Thailand dikenal dengan surga belanja barang murah. Salah satunya adalah pasar akhir pekan Chatuchak.

Sesuai namanya, letak pasar akhir pekan atau weekend market ini berada di Kamphaeng Phet, Chatuchak, Bangkok. Inilah pasar terbuka serba ada dengan aneka harga miring yang bisa ditemukan di Negeri Gajah Putih. detikTravel sempat berkunjung ke sana beberapa waktu lalu.

Konsep Chatuchak memang diselenggarakan pada akhir pekan yakni Jumat, Sabtu dan Minggu. Dengan ribuan kios dan berbagai macam dagangan, pasar ini jadi daya tarik turis yang berwisata ke Ibukota Bangkok.

Belanja Serba Murah Serba Ada di Pasar Chatuchak BangkokAneka pakaian (Shinta/detikTravel)

Jenisnya terbagi menjadi 11 wilayah. Yakni pakaian dan aksesoris, kerajinan tangan, keramik, furnitur, makanan dan minuman, perlengkapan bekebun, karya seni, perlengkapan hewan peliharaan, buku, barang antik dan barang bekas.

detikTravel mencoba membeli beberapa pakaian wanita. Benar saja, satu blus dijual sekitar THB 150-200, atau jika dalam rupiah Rp 60-80 ribu saja. Apalagi, jika traveler menawar.


Begitupun dengan kaos kaki berbagai motif. Biasanya, penjual memberikan harga grosir THB 100/6 Pasang. Artinya, dengan Rp 40 ribu traveler sudah bisa mendapatkan aneka kaos kaki lucu.

Bagi traveler yang ingin wisata kuliner, ini salah satu surganya. Ada aneka sate seafood, pangsit goreng, sampai makanan ala Thailand. Hanya mulai THB 5 saja, sudah dapat jajanan lezat.

Tidak usah khawatir bagi traveler muslim, ada beberapa kios makanan yang menjual hidangan Halal. Biasanya, tertulis logo dan terbuat dari bahan-bahan sayuran, buah atau daging ayam serta ikan.


Belanja Serba Murah Serba Ada di Pasar Chatuchak BangkokSnack Halal (Shinta/detikTravel)


Begitupun dengan suvenir. Kaos 'Thailand' dijual mulai THB 100 atau setara dengan Rp 47 ribu. Makanan ringan seperti buah kering juga dijual mulai dengan harga yang sama per bungkusnya.

Baiknya, datanglah saat siang menjelang sore hari. Tidak terlalu panas, dan tidak terlalu berdesakan. Lebih baik membawa kantong ekstra jika ingin berbelanja banyak barang.

Belanja Serba Murah Serba Ada di Pasar Chatuchak BangkokSalah satu sudut Chatuchak Market (Shinta/detikTravel)


Para pedagang sudah menjajakan dagangannya sejak pukul 09.00 pagi waktu setempat hingga pukul 24.00 malam. Khusus hari jumat, buka mulai pukul 18.00 sore hingga 24.00 malam waktu setempat.

Cara ke sana:

Traveler bisa memakai taksi argo untuk mencapai Chatuchak Weekend Market. Jika naik kendaraan umum, bisa naik skytrain (BTS) dan turun di Mo Chit Station, atau MRT dan turun di Chatuchak Park station. (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA