Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Feb 2019 08:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini yang Terjadi Ketika Tukang Daging Bikin Hotel

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Hotel bertema sosis bratwurst di Jerman (AFP)
Hotel bertema sosis bratwurst di Jerman (AFP)
Nuremberg - Pernahkah Anda membayangkan apa jadinya jika seorang tukang daging membuat hotel? Jawabannya dapat ditemui lewat hotel serba daging di Jerman ini.

Adalah Boebel Bratwurst Bed and Breakfast, sebuah penginapan unik bertema daging yang ada di Jerman. Dilihat detikTravel dari situs resminya, Senin (11/2/2019) hotel ini berlokasi di Nuremberg yang berjarak hampir 2 jam perjalanan darat dari Kota Munich.

Ini yang Terjadi Ketika Tukang Daging Bikin HotelClaus Bobel, sang pemilik hotel (Reuters)

Diketahui, hotel itu merupakan inisiatif dari keluarga Boebel yang menggeluti usaha potong dan jual beli daging dari abad ke-19. Sang pemilik, Claus Boebel (48), ingin mempopulerkan makanan bratwurst atau sosis khas Jerman pada wisatawan yang datang ke tempatnya.

"Ini (hotel miliknya - red) merupakan surganya bratwurst, dan saya menyukainya," ujar Claus seperti diberitakan media Daily Mail.


Sebelumnya di tahun 2003, Claus juga pernah membuat hal nyeleneh bertema pos bratwurst hingga membuat mobilnya mirip sosis untuk mengantarkan pesanan ke konsumen. Jadi, tak heran kalau kali ini Claus kembali hadir lewat hotel bertema serupa.

Ini yang Terjadi Ketika Tukang Daging Bikin HotelDari luar tampak biasa (AFP)

Sekilas dari luar, hotel milik Claus tak ada ubahnya dengan penginapan standar bergaya pedesaan Bavaria. Namun, masuk ke lobinya traveler akan disambut oleh tulisan sosis dalam tiga bahasa di dindingnya.

Tema serupa juga dapat dijumpai lewat masing-masing kamarnya yang juga menyertakan sentuhan serupa. Aneka gambar sosis bratwurst tertempel di dinding kamarnya hingga guling yang dibuat menyerupai sosis! Antara nyentrik atau bikin lapar.


"Apa yang spesial dari kamarnya adalah desainnya," ujar Claus.

Secara total, ada tujuh kamar bertema sosis di Boebel Bratwurst Bed and Breakfast. Tamu yang menginap pun juga akan dimanjakan dengan aneka menu bertema sosis.

Tak sampai situ, Claus juga menawarkan kursus membuat bratwurst bagi para tamunya. Jika ingin, traveler juga dapat membeli suvenir berupa bratwurst hingga cokelat.

Ini yang Terjadi Ketika Tukang Daging Bikin HotelPoster dan hiasan bertema sosis bratwurst (AFP)

Atas keunikannya, pihak dinas pariwisata setempat juga memuji Claus atas idenya. Diketahui, hotel unik milik Claus tersebut juga membuat desanya dilirik wisatawan.

"Anda punya banyak desa kecil dengan sejarah yang kaya, istana, kastil dan panorama indah plus kuliner lokal. Toko daging kecil yang masih membuat produknya adalah bagian dari itu," ujar Joerg Ruckriegel (47) dari kantor dinas pariwisata setempat.

Traveler yang tengah liburan di Jerman dan ingin mencari hotel unik untuk menginap mungkin bisa menjadikan Boebel Bratwurst Bed and Breakfast milik Claus sebagai rekomendasi. (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED