Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Feb 2019 23:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Rahasia! Wisata Tempat Belanja Online Shop di Bangkok

Shinta Angriyana
detikTravel
Platinum Fashion Mall di Bangkok, Thailand (Shinta/detikTravel)
Platinum Fashion Mall di Bangkok, Thailand (Shinta/detikTravel)
Bangkok - Jalan-jalan di Ibukota Thailand, salah satu atraksi wajibnya adalah wisata belanja. Bagi penggemar mode, mal yang satu ini harus masuk daftar.

Inilah Platinum Fashion Mall, sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di Krung Thep Maha Nakhon, Bangkok, Thailand. Mal ini terkenal dengan produk fesyen yang beragam dan murah meriah.

Bangunan terdiri dari 6 lantai dan 2 zona, yakni A dan B. Masing-masing menjual aneka jenis barang mode yang variatif. Misalnya saja, blouse dan berbagai jenis pakaian.

Bagian dalam mal (Shinta/detikTravel)Bagian dalam mal (Shinta/detikTravel)
Bisa dibilang, inilah tempat belanja para online shop yang membuka produk pakaian Thailand. Terang saja, di sini harganya dijamin bikin kalap.

detikTravel mencoba membeli satu buah blouse wanita, harganya mulai 200 baht atau Rp 80 ribu. Jika traveler membeli jenis yang sama dalam jumlah banyak, harganya bisa lebih murah.

Aneka kaus (Shinta/detikTravel)Aneka kaus (Shinta/detikTravel)
Begitupun dengan aksesoris. Anting wanita misalnya, dijual hanya 20 baht atau setara dengan Rp 10 ribu saja, murah banget!

Selain itu, ada juga yang menjual makanan dan suvenir. Traveler bisa membeli manisan buah, kacang-kacangan, gantungan kunci atau aneka buah tangan lainnya.

Kaus-kaus pun dijual murah. Jika beli 2 kaus atau lebih, traveler hanya perlu membayar 100 baht saja atau setara dengan Rp 47 ribu per-kaosnya.

Kios aroma terapi (Shinta/detikTravel)Kios aroma terapi (Shinta/detikTravel)
Ada juga aroma terapi khas Thailand. Mulai dari bentuk spray sampai parfum pun dijual di sini. Cocok untuk buah tangan kebarat di rumah.

Jika traveler ke bagian luar dekat lobby, ada beberapa food truck dan kafe yang bisa digunakan untuk bersantai.

Suasana sore di bagian depan mal (Shinta/detikTravel)Suasana sore di bagian depan mal (Shinta/detikTravel)
Nah, bagi traveler yang ingin berkunjung, bisa datang mulai pukul 8 pagi-8 malam di hari Sabtu, Minggu dan Rabu. Serta pukul 9 pagi-8 malam hari Senin, Selasa, Kamis dan Jumat. Sebaiknya membawa kantung belanja besar dan baju yang nyaman agar jalan-jalan lebih enak.

Cara ke sana:

Jika traveler mau ke Platinum Fashion Mall menggunakan transportasi umum bisa naik BTS dan turun di stasiun Ratchathewi dan berjalan kaki sekitar 15-20 menit. Bisa juga menggunakan Tuk-tuk atau taksi. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA