Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Mar 2019 17:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Traveler Pecinta Belanja di Taiwan Wajib Mampir ke Sini!

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: (Kurnia/detikTravel)
Foto: (Kurnia/detikTravel)
Taipei - Ximending bisa dibilang tempat wisata belanja paling hits di Taipei, Taiwan. Belanja baju sampai sepatu, semua ada.

Wisata belanja menjadi pilihan aktivitas menyenangkan di Taipei. Kalau mau belanja puas, cobalah datang ke Ximending, surga belanja yang digemari anak muda di ibu kota Taiwan itu. Ximending bisa dibilang perpaduan kawasan pusat belanjaan dengan pasar malam.

detikTravel berkunjung ke sana dua pekan lalu. Hari sudah gelap, detikTravel ke Ximending sekitar pukul 19.00 waktu setempat. Saat itu bukanlah akhir pekan, namun Ximending tampak begitu ramai dengan pengunjung yang asyik belanja maupun sekadar jalan santai sambil window shopping. Gerimis yang membasahi jalanan pun tak menyurutkan niat traveler buat belanja di sini.

 (Kurnia/detikTravel) (Kurnia/detikTravel) Foto: undefined


Kawasan Ximending, termasuk gang-gang kecilnya, tampak dipenuhi jejeran toko barang fashion, toko suvenir, bioskop, kafe, restoran, bar, hingga kios-kios kuliner selayaknya di pasar malam. Hiasan lampu serta hingar bingar musik membuat malam di sini terasa meriah.

Suasananya juga mirip seperti destinasi wisata belanja Harajuku yang populer di Tokyo. Tak mengherankan kalau Ximending sering dijuluki sebagai Harajukunya Taipei.

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel) Foto: undefined


Dengan areanya yang luas, butuh waktu agak lama kalau mau puas berkeliling ke berbagai sisi Ximending dengan toko-tokonya yang beragam. Kebanyakan yang dijual adalah produk fashion baju, tas hingga sepatu. Butik lokal maupun brand-brand yang terkenal di berbagai negara pun ada, seperti Adidas, Nike dan Uniqlo.

Buat yang mau mencari make up dan skincare pun banyak pilihan, terdapat gerai Innisfree, The Face shop dan sejumlah brand kecantikan lainnya. Sebaiknya memang traveler membuat daftar belanja yang dibutuhkan sebelum datang ke Ximending, supaya bisa lebih terkontrol dan tak ada kebutuhan yang terlewat.

 (Kurnia/detikTravel) (Kurnia/detikTravel) Foto: undefined


Setelah puas belanja, jangan langsung pulang. Traveler bisa nongkrong bareng teman di kafe maupun makan malam di restoran area Ximending. Jangan lupa pula sempatkan mencicipi langsung bubble tea yang terkenal dari Taiwan. Gerai bubble tea dengan aneka merek tersebar di berbagai sisi Ximending.

Nah, mencapai kawasan Ximending ini tidaklah sulit. Salah satu pilihan transportasi umumnya adalah kereta. Traveler silakan turun di Stasiun Ximen kemudian jalan kaki ke pertokoan Ximending.


(sym/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA