Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Mar 2019 16:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Hanoi yang Indah Tempat Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Wisata di Hanoi, Vietnam (iStock)
Foto: Wisata di Hanoi, Vietnam (iStock)
Hanoi - Timnas Indonesia U-23 akan bertanding lawan Thailand di Hanoi, Vietnam. Suporter yang berangkat ke sana, bisa sekalian berwisata sebelum maupun sesudah pertandingan.

Sore ini, Timnas Indonesia U-23 akan memulai laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 dengan menghadapi Thailand di Hanoi. Traveler yang berangkat ke sana atau sudah tiba untuk menonton pertandingan tersebut, bisa memanfaatkan waktu malam usai pertandingan atau pun besok buat jalan-jalan di Hanoi. Pas sekali besok akhir pekan telah tiba.

Hanoi sendiri merupakan salah satu destinasi favorit di Vietnam. Banyak tempat wisata menarik yang bisa traveler jelajahi di sana. Dirangkum detikcom, Jumat (22/3/2019), berikut ini sejumlah objek wisata populer di Hanoi:

1. Hanoi Old Quarter

(iStock)(iStock)

Traveling ke Hanoi rasanya kurang lengkap kalau belum berkunjung ke Hanoi Old Quarter. Traveler bisa jalan-jalan santai di kawasan kota tua, melihat jejeran bangunan kuno dan keseharian warga lokal di sana.

Kalau mau belanja suvenir pun bisa. Baik di kios kecil maupun toko, banyak pilihan barang yang bisa buat oleh-oleh. Cicipi pula aneka jajanan lokal di sini.

2. Pasar Dong Xuan

(iStock)(iStock)

Tak jauh dari sekitaran Hanoi Old Quarter, ada salah satu pasar terbesar di Hanoi yang menjual berbagai kebutuhan hingga oleh-oleh. Namanya Dong Xuan Market alias Pasar Dong Xuan. Pasar 4 lantai ini pastinya bikin betah traveler yang doyan belanja.

Kaos, celana, kacamata, peralatan rumah tangga, kerajinan tangan dan lain sebagainya, semua ada. Harganya pun cukup bersahabat di kantong. Mau puas belanja suvenir di sini pun bisa lho. Pasar buka mulai pukul 07.00 pagi waktu setempat hingga tengah malam.

3. Thang Long Water Puppet Theater

(Robertus Pudyanto/Getty Images)(Robertus Pudyanto/Getty Images)

Nonton pertunjukan unik di Hanoi, Thang Long Water Puppet Theater tempatnya. Teater tersebut menyajikan kesenian boneka air khas Vietnam. wisatawan pun bisa lebih mengenal bagaimana budaya Vietnam dengan menyaksikan pertunjukan unik ini.

Sepanjang pertunjukan, boneka yang digerakkan dengan stik bambu akan beraksi di atas permukaan panggung yang berair. Pertunjukan ini bisa disaksikan setiap hari. Dalam sehari ada beberapa pertunjukan mulai dari jam 15.00 sampai yang terakhir sekitar pukul 20.00.

4. Ho Chi Minh Mausoleum

(iStock)(iStock)

Pahlawan terbesar bagi bangsa Vietnam, Ho Chi Minh, disemayamkan di Ho Chi Minh Mausoleum. Gedung tersebut didirikan sekitar tahun 1973 dan terbuka untuk pengunjung yang ingin memberikan penghormatan pada Ho Chi Minh.

Mausoleum ini tetap bisa dikunjungi di akhir pekan. Biasanya traveler dapat datang pukul 08.00 sampai 11.00 saja. Buat yang ingin masuk, harus mengenakan pakaian formal dan dilarang membawa kamera. Berfotonya cukup di luar gedung saja.

5. Danau Hoan Kiem

(iStock)(iStock)

Satu lagi objek wisata yang wajib dikunjungi di Hanoi, yaitu Danau Hoan Kiem atau yang dikenal pula sebagai Danau Kura-kura. Danau ini luasnya mencapai sekitar 12 hektar dan tampak cantik di kala siang maupun malam.

Wisata danau ini begitu populer di kalangan warga lokal maupun turis. Di danau ini terdapat jembatan yang menghubungkan ke pulau kecil di sisi tengah danau. Nah di pulau itu berdiri Kuil Ngoc Son.

Selama wisata di danau, traveler bisa jalan-jalan santai ataupun duduk di tepiannya sambil menikmati pemandangan yang cantik. Mau sambil jogging di sini juga asyik. Biasanya memang danau ini juga ramai buat jogging saat sunrise dan sunset. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED