Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Mar 2019 16:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Liburan ke Jepang, Bisa Sewa Kimono Lengkap dengan Jilbab

Syanti Mustika
detikTravel
Kimono lengkap dengan hijab di Jepang (Kyoto kimono rental Yumeyakata/Facebook)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Kyoto - Liburan ke Jepang, tidak lengkap kalau tidak berfoto dengan Kimono. Kabar gembira untuk traveler Muslim, ada penyewaaan Kimono lengkap dengan jilbabnya lho.

Jepang semakin menunjukan diri bahwa negaranya semakin ramah untuk traveler Muslim. Selain sertifikasi makanan dan restoran Halal, mereka juga membuat desain Kimono lengkap dengan jilbab untuk traveler Muslim.

Dirangkum detikcom, Rabu (27/3/2019) traveler bisa temukan Kimono berhijab ini di Kyoto dan Nara. Di sana terdapat penyewaan Kimono lengkap dengan jilbabya untuk traveler Muslim yang ingin terlihat semakin bergaya.

Biasanya, traveler Muslim yang menyewa Kimono harus pasrah mengenakan Kimono yang tidak sepadan dengan jilbab yang dipakainya. Namun sekarang mereka bisa memilih Kimono yang disuka lengkap dengan jilbabnya. Traveler bisa temukan Kimono ini ditempat-tempat wisata bahkan juga bisa membelinya untuk oleh-oleh.

Nah, berikut tempat-tempat penyewaan Kimono yang lengkap dengan jilbabnya yang bisa traveler kunjungi saat liburan ke Jepang.

1. Yoshiya ( Kyoto)
(Yoshiya Resturaunt/Facebook)(Yoshiya Resturaunt/Facebook)



Toko ini berada di kawasan Arashiyama di Kyoto yang terkenal dengan hutan bambunya. Selain menawarkan sovenir dan penyewaan Kimono, Yoshiya juga punya restoran besertifikat Halal. Toko ini telah menjual jilbab khas Jepang semenjak tahun 2016 lho.

Bahan pembuatan hijab tidak asal-asalan lho. Yoshiya menggunakan sutra Jepang dengan corak hijab yang khas. Traveler yang ingin membawa pulang jilbab khas Jepang ini mulai 7.000 Yen (Rp 900 ribuan).

2. Yumekata (Kyoto)

 (Kyoto kimono rental Yumeyakata/Facebook) (Kyoto kimono rental Yumeyakata/Facebook)


Toko ini menyediakan penyewaan Kimono untuk para traveler Muslim. Terdapat paket-paket yang bisa traveler pilih. Toko ini mulai membuka rental Kimono muslim semenjak Februari 2019.

Nantinya juga karyawan Muslim yang akan menemani traveler memilih Kimono yang cocok dan membantu mengenakannya. Terdapat 50 pilihan Kimono yang berbeda setiap musim di sini lho. Harga sewa jilbab pun dimulai dari 300 Yen (Rp 38 ribu).

3. Waplus Nara (Nara)

(Waplus NARA/Facebook)(Waplus NARA/Facebook)


Waplus Nara berlokasi tidak jauh dari Stasiun JR Nara. Toko ini juga menawarkan pengalaman mengenakan Kimono, lengkap dengan upacara minum teh dan pertarungan khas Jepang.

Toko ini telah menyewakan Komono dan jilbab semenjak Juni 2017. Selain itu, toko ini juga menawarkan bros buatan sendiri untuk mempermanis traveler mengenakan jilbab.

Waplus Nara juga menyediakan ruang salat untuk Muslim dan para staff mereka. Serta mereka juga berhati saat membantu dan berinteraksi dengan lawan jenis dan menghindari kontak kulit langsung.

Traveler yang ingin menyewa baju Kimno lengkap dengan jilbabnya, harga dimulai dari 3.500 Yen (Rp 450 ribu). Dan jika ingin membeli untuk oleh mulai dari 4.000 Yen (Rp 515 ribu).


(sym/aff)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA