Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Apr 2019 08:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Nongkrong di Gereja 'Crazy Rich Asians' Singapura Malam Hari

Shinta Angriyana
detikTravel
Chijmes di Singapura (Shinta/detikcom)
Chijmes di Singapura (Shinta/detikcom)
Singapura - Film Crazy Rich Asians mempopulerkan banyak tempat wisata di Singapura. Salah satunya Chijmes yang menjadi setting gereja di dalam filmnya.

Inilah Chijmes, sebuah bangunan yang dulunya merupakan gereja dan Sekolah Katolik. Namun, kini digunakan sebagai gedung serbaguna dan tempat nongkrong hits khususnya saat malam hari.

Chijmes menjadi lokasi syuting film 'Crazy Rich Asians' sebagai gereja ikonik tempat kerabat dari karakter Nick dan Rachel menikah. Chijmes terletak di Victoria Street, Singapura. Kalau naik MRT, Traveler bisa melalui jalur merah dan turun di City Hall atau jalur oranye dan turun di Stasiun Bras Basah.

Nongkrong di Gereja 'Crazy Rich Asians' Singapura Malam Hari
Sejumlah kafe di Chijmes (Shinta/detikcom)


Bangunan Chijmes memiliki kesan gereja yang kental. Nuansa putihnya menyelimuti hampir seluruh bangunan. Meski bangunan tua, nyatanya jauh dari kesan mistis atau terbengkalai.

Kehidupan wisata kuliner di Chijmes mulai sore menjelang malam hari. Kafe, bar dan restoran mulai dibuka dan ramai. Tidak jarang, ada event-event seperti pameran dan acara musik.

Bukan hanya itu saja, Chijmes juga punya salon dan tempat pijat. Hall atau ruang serbaguna juga bisa disewa untuk berbagai keperluan dan acara pada khalayak umum.

Nongkrong di Gereja 'Crazy Rich Asians' Singapura Malam HariBangunan kapel yang jadi ruang serbaguna (Shinta/detikcom)


Apalagi saat weekend, sejumlah kafe menyajikan pertandingan sepakbola liga Inggris. Masyarakat Singapura dan turis pun mulai memenuhi sejumlah tempat di Chijmes. Mereka bercengkrama atau hanya sekadar bersantap malam.

Karena bangunan yang bergaya Gothik nan klasik, tidak jarang warga Singapura dan wisatawan menjadikan Chijmes sebagai latar pemotretan. Nuansa warna putih yang menghiasi ditambah kesan vintage membuat kesam foto semakin keren.

Nongkrong di Gereja 'Crazy Rich Asians' Singapura Malam HariTampak depan gereja (Shinta/detikcom)


Memang, harga makanan dan minuman di Chijmes cukup mahal, namun masih standar kafe Singapura. Untuk makanan saja, dipatok mulai SGD 9 (Rp 90 ribuan), soft drink SGD 5 (Rp 50 ribuan) dan wine SGD 10 (Rp 100 ribuan).

Karena mulai 'hidup' saat malam hari, Chijmes pun juga tutup cukup larut. Sejumlah bar akan selesai beroperasi sampai pukul 04.00 pagi. Bisa jadi alternatif tempat nongkrong saat ke Singapura nih! (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Ternate, Secuil Surga di Maluku

Rabu, 26 Jun 2019 10:50 WIB

Ternate, sebuah kota di pulau kecil di timur Indonesia mempunyai destinasi wisata yang sangat indah. Pantai, danau, gunung semua lengkap dan indah!