Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 12 Apr 2019 08:25 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Wisata Kuliner Asli China: Dumpling

Bona
detikTravel
Foto: (Bonauli/detikcom)
Foto: (Bonauli/detikcom)
Qingdao - Siapa yang tak kenal dengan dumpling atau pangsit isi. Di negeri asalnya China, kamu bisa menikmati berbagai macam dumpling yang enak.

Wisata kuliner menjadi hal yang juga dicari saat liburan ke suatu negara. Jalan-jalan ke, Shandong China bersama Dwidaya Tour, detikcom mencicipi dumpling yang jadi makanan khasnya.

Saat makan bersama, biasanya masyarakat China mengeluarkan beberapa sajian menu. Untuk makanan pokok ada nasi dan mantou yang bisa dipilih. Kemudian olahan sayur dan daging sebagai lauk.

Ada satu lagi nih yang tak boleh dilewatkan, dumpling. Dumpling atau pangsit biasanya dimasak dengan dua cara basah atau kering. Nah, di banyak tempat wisata di China, traveler bisa menikmati sajian dumpling dengan isi yang beragam.

(Bonauli/detikcom)(Bonauli/detikcom)


Kalau di Indonesia biasanya dumpling basah berisi daging ayam, China beda lagi. Dumpling dimodifikasi dengan berbagai macam isian. Mulai dari daging, sayur sampai ikan.

BACA JUGA: Wisata Kuliner Ekstrem di Beijing, Makan Sate Kalajengking!

Biasanya dumpling daging diisi dengan babi, jadi akan lebih baik sebelum mencicipi traveler bertanya lebih dahulu. Untuk dumpling ikan biasanya menggunakan dori.

Siapa bilang dumpling tak bisa diisi sayur? Di China traveler bisa menikmati dumpling yang berisi tomat sampai sayur hijau. Rasanya pun tak kalah enak dengan dumpling lainnya.

Warnanya pun beragam. Mulai dari putih sampai hitam. Untuk kuahnya, dumpling biasanya disajikan dengan yang gurih manis. Saat dicelup, dumpling makin terasa nikmat.

(Bonauli/detikcom)(Bonauli/detikcom)


Kalau dumpling goreng biasanya hanya berisi daging. Rasanya pun tak kalah nikmat dari dumpling kuah. Tapi ada juga lho dumpling goreng isi sayur.

Masyarakat China punya satu hari khusus untuk menikmati sajian dumpling, orang Indonesia menyebutnya Dongzhi atau tan ci. Di China, semua masyarakat akan berkumpul bersama keluarga untuk menikmati sajian dumpling yang beragam. Biasanya tradisi ini dilakukan tiap tanggal 22 Desember untuk menandai datangnya musim dingin.

Wisata kuliner dumpling bisa traveler temukan dengan mudah di berbagai restoran di China. Tiap restoran punya isian yang berbeda, jadi jangan lewatkan semua rasanya ya!

(Bonauli/detikcom)(Bonauli/detikcom)



Wisata Kuliner Asli China: Dumpling
(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Potret Danau Terjernih di Dunia

Selasa, 25 Jun 2019 16:45 WIB

Danau di Selandia Baru ini tak hanya cantik, namun juga berair jernih. Dengan mata telanjang, pandangan kita bisa melihat sampai berpuluh meter ke dasar danau.